Teddy Pardiyana Klaim Aset Kos-Kosan Adalah Miliknya, Kuasa Hukum Rizky Febian: Uang dari Mana?

Oleh Surya Hadiansyah pada 07 Jun 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2022, 13:00 WIB
Rizky Febian. (Foto: Dok. Instagram @rizkyfbian)
Perbesar
Rizky Febian. (Foto: Dok. Instagram @rizkyfbian)

Liputan6.com, Jakarta Masalah antara Teddy Pardiyana, suami mendiang Lina Jubaedah, dengan keluarga Sule masih belum usai. Terbaru, Teddy Pardiyana melaporkan Rizky Febian dengan tudingan menguasai aset kos-kosan peninggalan Lina Jubaedah tanpa seizin Teddy Pardiyana.

Teddy Pardiyana meyakini bahwa aset kos-kosan tersebut adalah miliknya. Sementara pihak Rizky Febian merasa sebaliknya, bahwa kos-kosan itu adalah milik Rizky Febian.

Terkait polemik ini, kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili, menggelar konferensi pers di Law Office Hudaya & Associates, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (6/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Bayhuni meminta Teddy Pardiyana untuk merunut lagi dari awal terkait pembelian aset kos-kosan itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Minta untuk Jujur

Teddy Pardiyana
Perbesar
Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

"Umpamanya kita ingin runut ke belakang, saya pengin saudara Teddy Pardiyana jujur, dia kapan ada mulai hubungan khusus dengan saudari Lina waktu itu. Apakah sebelum beli rumah kost dan vila di Bandung itu, atau baru setelah bercerai dengan Kang Sule. Kita minta dia jujur," kata Bayhuni.

 


Uang dari Mana?

Teddy Pardiyana
Perbesar
Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/1/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Kalaupun memang ada uang Teddy Pardiyana dalam jual beli tersebut, Bayhuni meminta Teddy Pardiyana untuk merinci besaran jumlah uang yang dimilikinya dan dari mana didapatnya.

"Kalau toh dia merasa punya uang untuk membeli itu, nah sekarng coba jujur juga dia punya uang dari mana, apa pekerjaan beliau waktu di Amerika dan waktu di Indonesia bersama Lina, berapa penghasilannya. Jadi kita harus clear," sambungnya lagi.

 


Jelaskan kepada Masyarakat

Ditawar Hingga Rp 100 Juta, Ini 5 Fakta Peci Milik Teddy Suami Lina Jubaedah
Perbesar
Peci Teddy suami Lina Jubaedah ditawar Rp 100 juta. (Sumber: Merdeka)

Hal itu dilakukan guna menghindari adanya anggapan-anggapan miring yang muncul dari masyarakat.

"Kita juga harus memberikan penjelasan kepada masyarakat jangan sampai ini terbentuk opini seolah-olah Rizky Febian yang zalim kepada Teddy, padahal justru sebaliknya menurut kami saudara Teddy Pardiyana yang zalim ke keluarga Sule," beber Bayhuni.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa tidak benar sama sekali rumah kos dan segala macam itu milik Teddy Pardiyana. Itu jelas dan nyata milik Rizky Febian," tegasnya lagi.

Aset Mewah Pemilik First Travel
Perbesar
Infografis Aset Mewah Bos First Travel (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya