Sukses

All of Us Are Dead Season 2 Resmi Diumumkan, Cheong San Tak Jadi Tewas?

Keputusan untuk melanjutkan All of Us Are Dead ke musim kedua, memang tak terlalu mengherankan, mengingat jilid pertamanya sukses luar biasa.

Liputan6.com, Seoul - All of Us Are Dead Season 2 sudah mendapat lampu hijau dari Netflix. Kepastian adalnya jilid kedua dari drama Korea fenomenal ini diumumkan pada hari ini, Selasa (7/6/2022).

Dilansir dari Soompi, Netflix Korea membagikan poster drakor ini, menampilkan kumpulan zombi yang berdesakan dan mengacungkan tangan ke arah kamera. Tak cuma itu, dirilis pula sebuah video yang menampilkan para artis remaja yang tampil di musim perdana.

Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Cho Yi Hyun, dan Lomon mengabarkan berita gembira soal All Of Us Are Dead Season 2 ini.

“Halo semua, sudah lama, ya. Terima kasih kepada para penggemar Netflix di seluruh dunia, yang begitu menyukai All of Us Are Dead Season 1,” kata Yoon Chan Young, di awal video berdurasi semenit tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Buruk Belum Berakhir

Park Solomon alias Lomon melanjutkan, “Al of Us Are Dead Season 2 telah dikonfirmasi. Kami harap kalian semua juga akan menikmati musim kedua.”

Bersama dengan pengumuman ini, Netflix lewat kanal The Swoon menyebutkan bahwa mimpi buruk soal wabah zombi yang dihadapi para siswa SMA Hyosan yang selamat di musim perdana, masih belum berakhir.

“Ini waktunya kembali ke sekolah untuk Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, dan Lomon di All of Us Are Dead Season 2. Segera tayang di Netflix,” begitu pernyataan soal drakor ini.

3 dari 4 halaman

Kesuksesan Season 1

Keputusan untuk melanjutkan drakor ini ke musim kedua, memang tak terlalu mengherankan. Pertama, karena jilid pertamanya sukses luar biasa, walau memasang wajah-wajah relatif baru sebagai pemeran utama.

Dilansir dari pernyataan tertulis Netflix, dalam penayangan perdananya pada akhir Januari lalu, serial ini berhasil mencapai puncak daftar Top 10 Netflix dalam kategori serial non-English yang paling banyak disaksikan di 91 negara dan bertahan selama dua minggu.

Di Indonesia sendiri, All of Us Are Dead berhasil bertahan selama tujuh minggu berturut-turut di daftar Top 10 Netflix. 

 

4 dari 4 halaman

Open Ending

All of Us Are Dead juga menjadi satu dari dua tayangan Korea — selain Squid Game — yang menduduki peringkat teratas Top 10 Netflix dalam kategori serial non-English paling populer di seluruh dunia. Seria ini telah ditonton sebanyak 361,02 juta jam dalam 10 hari pertama.

(Peringatan: tulisan berikut mengandung spoiler All of Us Are Dead Season 1)

Alasan kedua, adalah jilid pertama All of Us Are Dead ditutup dengan open ending. Keenam siswa yang berhasil diselamatkan, akhirnya dikarantina oleh negara. Di episode final, Choi Nam Ra (Choi Yi Hyun)  menjadi setengah-zombi, sementara Lee Cheong San (Yoon Chan Young) diduga tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.