Sukses

Caisar YKS Ternyata Pernah Digerebek BNN Dini Hari Gara-Gara Tuduhan Pakai Narkoba Selama Live 24 Jam

Caisar YKS mengaku sempat diperlakukan secara tegas oleh para petugas BNN yang datang ke rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Caisar YKS sempat dituduh menggunakan narkoba setelah ia viral dengan aksi live di TikTok selama 24 jam. Kecurigaan itu muncul lantaran pemilik Goyang Caesar ini menunjukkan tanda-tanda fisik tertentu serta sikapnya yang dianggap tak wajar.

Sampai-sampai, banyak warganet yang mengadukan tuduhan mereka itu kepada BNN. Bahkan, saat mendapat berbicara di salah satu acara podcast, Caisar mengaku siap melakukan tes urine seandainya ia benar-benar dihampiri oleh pihak BNN.

Imbas dari aksi dan pernyataannya tersebut, rupanya setelah itu Caisar benar-benar pernah digerebek oleh BNN pada dini hari. Bahkan menurut pengakuannya, ada sekitar 20 orang personel BNN yang mendatangi rumahnya untuk tes urine.

Tak hanya itu, Caisar juga sempat diperlakukan secara tegas oleh para petugas yang datang ke rumahnya. Namun begitu, kejadian ini menimbulkan hikmah tersendiri. Kisah ini disampaikannya dalam sebuah acara talkshow di televisi swasta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diminta untuk Diam

Disampaikan oleh Caisar saat menceritakan ulang kejadian penggerebekan, ia mengaku sempat diminta untuk tak bergerak oleh para petugas.

"Setengah satu-an (dini hari), menuju pagi, datang empat mobil. Dua puluh (sekitar) orang turun dari mobil ke rumah. Saya lagi tidur, terus bangun," ujar Caisar menceritakan seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Malam Malam Net.

"'Caisar, jangan bergerak!' 'Kenapa, pak?' 'Diam dulu, diam. Tangan di atas!'" sambungnya saat ia menirukan seorang petugas BNN diselingi pertanyaan yang sempat terlontar.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Digeledah

Tak hanya diminta diam, kediaman Caisar juga sempat digeledah sebelum akhirnya ia ke kamar mandi untuk mengambil sampel urine. Rupanya, Caisar mengaku lebih dari sekali menjalani tes tersebut. Sampai-sampai, ia sempat merasa ketakutan hingga akhirnya lega setelah tahu hasilnya negatif.

"Diperiksa, digeledah. Terus saya ke WC disuruh tes urine. Sudah itu, ada empat (kali) tes. Disegel (alat tes), buka sendiri," ujarnya menyampaikan.

"Sudah gemetaran, aduh. Empat kali, sudah, Alhamdulillah negatif. Untuk meyakinkan masyarakat kalau Caisar itu enggak pakai," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Hikmah Tersendiri

Setelah tuduhan yang ditujukan kepadanya tak terbukti, Caisar lantas memetik hikmah tersendiri usah penggerebekan. Selain bersyukur, ia juga dihargai dengan ditawari menjadi duta BNN.

"Alhamdulillah, saya mau dijadiin duta BNN. Saya bilang, 'Boleh, pak. Saya bilang begitu. Nanti kalau ada yang ketangkap, saya ikut ya memeriksa juga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.