Sukses

Psikis Verlita Evelyn dan Keluarga Terganggu Akibat Penganiayan yang Dialami Justin Frederick

Verlita Evelyn dan keluarga mengaku psikisnya terganggu akibat pemukulan Justin Frederick.

Liputan6.com, Jakarta Adik Verlita Evelyn, Justin Frederick babak belur akibat dianiaya oleh pengendara mobil berplat RFH di Tol Dalam Kota Jakarta pada 4 Juni 2022 lalu. Pembuluh darahnya pecah dan hidungnya hancur akibat kena bogem mentah oleh pelaku.

Kejadian tersebut tak hanya merugikan Justin Frederick namun juga keluarga. Verlita Evelyn menyebut psikisnya dan keluarga terganggu akibat masalah ini.

"Jadi beberapa hari ini cukup membuat dampaknya itu ke psikis sebagai keluarga," ujar Verlita saat jumpa pers dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (6/6/2022).

Tak mau psikisnya semakin terganggu dan emosinya menjadi tak stabil, Verlita Evelyn dan keluarga memilih untuk tidak membaca berita mengenai penganiayaan adiknya. Apalagi pemberitaan tersebut sudah ramai dibicarakan setelah video penganiayaan adiknya viral.

"Makanya saya berusaha untuk tidak terlalu mengikuti berita yang berkembang di social media. Itu untuk menjaga agar psikis kita enggak emosi," ucap Verlita Evelyn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Kesehatan

Kini keluarga sedang fokus dengan kesembuhan Justin Frederick karena mengalami luka yang cukup serius. Mereka masih belum menanyakan lebih lanjut masalah ini langsung kepada Justin Frederick.

"Justru kita sama sekali enggak membahas hal itu. Kita enggak mengusik sesuatu yang membuat dia enggak enak," katanya.

3 dari 4 halaman

Pembuluh Darah Pecah

Verlita Evelyn mengungkapkan akibat bogem mentah dari Faisal, pembuluh darah mata Justin Fredrick pecah. Tak hanya itu, hidung adiknya juga hancur sehingga mengeluarkan darah segar.

"Matanya mungkin ada pembuluh darah pecah dan hidungnya, di-swab berdarah, ngucur," ungkap Verlita Evelyn

4 dari 4 halaman

Luka Dalam

Tak hanya luka di bagian wajah, beberapa anggota tubuh Justin Frederick juga terluka akibat penganiayaan tersebut. Dari luka tersebut yang ditakutkan Verlita Evelyn adalah luka dalam yang bisa berakibat fatal ke depannya.

"Yang kami khawatirkan itu luka dalam karena badannya lebam dan bengkak kena beton tol, terbentur jatuh nabrak pinggiran tol, ada di video," kata Verlita Evelyn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.