Sukses

Profil Purwadi Pemeran Rita Warintil yang Meninggal Dunia

Setelah Purwadi pemeran Rita Warintil dikabarkan meninggal dunia, seketika almarhum menjadi perbincangan publik di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Kali ini datang dari ranah komedi sketsa Kontrakan Rempong. Purwadi pemeran Rita Warintil yang kerap tampil di kanal YouTube Warintil Official, meninggal dunia pada Senin (6/6/2022) pagi hari.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun Instagram @warintilofficial. Di situ ditampilkan potret Purwadi dalam format hitam putih berserta ucapan duka dari tim Warintil serta permohonan agar almarhum didoakan agar mendapat tempat terbaik di sisi Sang Khalik.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah di Surganya Allah Amin," tulis tim Warintil Official.

Setelah Purwadi dikabarkan meninggal dunia, seketika almarhum menjadi perbincangan publik di media sosial. Banyak juga warganet yang mencari siapa sebenarnya sosok Purwadi serta seperti apa penampilannya di tayangan Warintil. Berikut profil singkat dan jejak seorang Purwadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Peran

Purwadi dikenal sebagai karakter Rita yang kerap terlihat dalam tayangan komedi sketsa Kontrakan Rempong di kanal YouTube Warintil Official. Semasa hidup, penampilan pria kelahiran 12 Agustus ini sebagai Rita selalu mengundang tawa pemirsanya karena penghayatannya sebagai karakter unik tersebut.

Namun begitu, Purwadi tak hanya bermain sebagai Rita. Pemilik akun Instagram @ritalalalaaa juga ikut tampil memerankan berbagai karakter seperti Bobo serta Wak Min. Kedua karakter itu dibuat berbeda oleh Purwadi, sehingga terkesan khas dan tak sama seperti Rita.

Selama tampil di kanal YouTube Warintil Official yang diketahui berdiri sejak pada 2017, Purwadi tak sendirian. Di sini juga terdapat talenta lain seperti Putra Samuel yang memerankan Mumu, Sam yang menjadi Ishaya serta Irwansyah yang memainkan Castle. Termasuk Bagus sebagai Nining.

 

3 dari 4 halaman

Asli Sumatera Utara

Melalui sejumlah informasi yang dihimpun berbagai sumber, Purwadi diketahui lahir di Rantau Prapat, Sumatera Utara. Ia memulai karier di dunia komedi setelah merantau bersama Putra Samuel ke Medan.

Selama di Medan, mereka pun bertemu dengan Sam dan Irwansyah. Awalnya, Mereka berempat hanya melakukan live streaming hingga akhirnya bertemulah dengan Bagus yang kemudian dikenal sebagai Nining.

Sejak itu Purwadi dan rekan-rekannya membentuk Warintil Official pada tahun 2017 dan kontennya diunggah melalui kanal YouTube yang sudah mereka buat sebelumnya.

Hingga kini, video yang mereka buat sudah mencapai hampir 500 episode. Tayangan sebelum pengumuman meninggalnya Purwadi adalah episode ke-497.

 

4 dari 4 halaman

Kesedihan Penggemar

Meninggalnya Purwadi Warintil menimbulkan duka para penggemar. Seperti terlihat dari para subscriber di kanal YouTube Warintill Official yang sudah mencapai lebih dari 7,4 juta di unggahan video singkat berdurasi 15 detik berisi teks kabar duka tersebut.

"Baru beberapa tahun nama mu harum di kalangan masyarakat ,secepat itu sang maha pencipta memanggil mu kak Rita nama mu akan selalu mengisi hari" kami penggemar mu kak Rita,tugas mu sudah selesai untuk membahagiakan kluarga dngn hasil karir mu ,buat kak Rita /(Purwadi)kami penggemar mu akan selalu ingat padamu ❤️ selamat jalan ❤️," tulis Raditia.

"Turut berdukacita atas berpulangnya Bang Purwadi, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, keikhlasan, dan keteguhan hati," tulis Emanuel.

"Turut berduka cita ya ka, semoga almarhum ditempatkan disisi terbaik Allah Swt, Terimakasih byk ka rita sudah baik sudah mau menghibur byk orang dgn kelucuan kk, karya" kk akan slalu kami kenang, rest in love ka rita💘," kata Nurfasha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.