Sukses

Bang Chan Stray Kids Jalani Operasi Sinus, Dulu Sering Terbangun Malam-Malam karena Susah Napas

Bang Chan Stray Kids cemas ia harus menjalani operasi yang lebih besar pada masa mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Bang Chan Stray Kids membagikan sebuah informasi terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Rupanya sang rapper asuhan JYP Entertainment baru-baru ini menjalani operasi sinus.

Dilansir dari Soompi, kabar ini ia sampaikan dalam siaran V Live mingguan bertajuk “Kamarnya Chan” yang ia gelar Minggu (5/6/2022) kemarin. Di awal siaran, ia menyatakan dirinya agak lebih lelah dari biasanya.

Rupanya operasi tersebut dilakukan pada hari yang sama dengan saat sang idola K-Pop siaran.

“Mereka membiusku…dan aku belum terlalu lama sadar (dari bius), sehingga mungkin aku kelihatan sedikit kurang berenergi,” kata leader Stray Kids tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Susah Napas

Bang Chan kemudian menceritakan bahwa ia memang sudah lama menderita gangguan kesehatan ini. Ia menceritakan saluran pernapasan bagian kirinya normal, tapi yang di sebelah kanan begitu rapat. 

"Jadi ada perbedaan besar saat aku bernapas. Saat sedang terjaga, aku bisa mengacuhkannya, tapi saat tidur, sempat ada beberapa waktu di mana aku terbangun malam-malam saat mencoba sekuat tenaga untuk bernapas," kata dia. 

3 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan pengalaman operasi sinus pertama yang dijalani Bang Chan. Tahun lalu, ia juga menjalani operasi serupa, dan sudah mendapat peringatan bahwa operasi ini harus diulangi lagi. 

"Aku merasa harus menjalaninya lagi, karena dulu mereka memberi tahu bahwa 'Sekali kamu melakukannya, itu nantinya tumbuh lagi. Jadi bila benar-benar tumbuh, kembali lagi ke sini'," ungkap Bang Chan. 

 

4 dari 4 halaman

Tetap Cemas

Untuk kali ini, yang dijalaninya memang terhitung operasi kecil. Namun satu hal yang jadi kekhawatirannya, ia bisa jadi membutuhkan tindakan medis yang lebih invasif. 

"Satu hal yang sedikit kucemaskan, adalah dokter mengatakan, 'Kami akan melakukannya lagi, tetapi melihat hidungmu sekarang, kami tidak yakin ini bisa memperbaiki semuanya... Untuk sekarang kami akan melakukan operasi kecil, dan kemudian kami akan melihat bagaimana kelanjutannya. Jika membaik, maka bagus, tetapi jika tidak ada perubahan, kami mungkin harus memperbaiki hidung Anda.’ Jadi itu satu-satunya hal yang saya khawatirkan," kata Bang Chan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.