Sukses

Ustaz Adi Hidayat Sebut Eril Sudah Merenung tentang Air Sejak Usia 11 Tahun di Sebuah Masjid

Eril di masa kecil memiliki rasa penasaran yang tinggi tentang kuasa Allah.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Adi Hidayat memberi belasungkawa kepada Ridwan Kamil dan keluarga di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/6/2022). Dalam kesempatan tersebut, dia juga memberi tausiah soal kematian.

Sang tokoh agama juga bercerita tentang sosok Emmeril Khan Mumtadz atau Eril semasa kecil. Dia adalah anak yang memiliki rasa serba ingin tahu.

Salah satu yang memantik rasa penasarannya adalah tantang perairan. Dia kagum akan kebesaran Tuhan yang menguasai perairan.

"Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Surat Hud Ayat 7, Allah menguasai segala yang ada di perairan," tutur Ustaz Adi Hidayat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merenung

"Itu sudah menjadi renungannya sejak usia 11 tahun di Masjid Kota Baru Parahyangan, dia menatap satu batu dengan tulisan Allah, di bawahnya ada air," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Anak Hebat

Menurut Ustaz Adi Hidayat, Eril adalah anak yang sangat cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang banyak hal. 

"Itu sudah dia renungkan dan dia ingin sekali mengetahui bagaimana Arsy Allah yang di air. Dia anak yang hebat," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Nasihat

Dalam kesempatan tersebut, sang ustaz memberi nasihat tentang kematian. Dia mengutip firman Allah.

"Engkau mungkin bisa merencanakan dan menduga kata Allah, ingin wafat di tempat tertentu. Tapi, Aku punya rencana yang lebih baik, di mana seorang hamba itu dan dalam keadaan apa dia akan wafat," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini