Sukses

Ridwan Kamil Luapkan Kerinduan kepada Emmeril Kahn Mumtadz: Allahu Akbar, Pertemukan Kami dengan Jasadmu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kebesaran hatinya terkait berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan kebesaran hati terkait berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ia bersama keluarga sudah merelakan Eril kembali kepada Sang Pencipta.

Melalui video singkat yang menampilkan sejumlah tulisan isi hatinya di Twitter, Ridwan Kamil memberi gambaran betapa berat sebagai ayah melepas Emmeril Khan Mumtadz. Pria berkacamata itu mencoba memberi pesan untuk mendiang anaknya.

"Dan tenanglah dimanapun kamu berada Ril, sesungguhnya Ridhallahu fi ridhawalidain," tulis Ridwan Kamil melalui unggahan videonya di Twitter, Minggu, 5 Juni 2022. Ada sejumlah tulisan yang diunggah Ridwan Kamil yang juga diselingi dengan untaian nada menyayat hati.

"Ridha Allah akan menyertaimu sekarang, karena kami kedua orangtuamu sudah ikhlas dan ridha melepas kepulanganmu," Ridwan Kamil meneruskan tulisannya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Jasad Eril

Ridwan Kamil bersama dengan keluarganya mengikhlaskan Eril yang dinyatakan meninggal dunia. Meski ikhlas, pria berkacamata itu masih menyimpan keinginan untuk bertemu dengan Eril dalam kondisi terakhirnya.

Keinginan ini diluapkannya melalui tulisan curahan isi hati yang diunggah melalui video singkat di Twitter. Ridwan Kamil ingin dipertemukan dengan jasad mendiang putranya itu.

"Walau suatu saat nanti kami ingin berseru "Allahu Akbar! jika suatu hari Allah ijinkan pertemukan kami dengan jasadmu," tulis Ridwan Kamil.

3 dari 4 halaman

Bertukar Tempat

Melalui akun Twitter pribadinya, Ridwan Kamil juga mengunggah video singkat curahan hatinya mengenai mendiang anak sulungnya bersama Atalia Praratya. Curahan hati tersebut berisi betapa menderitanya ia sebagai orangtua kehilangan anak yang amat disayanginya.

"Seandainya kami bisa bertukar tempat. Seandainya. Pastilah itu yang setiap orangtua akan lakukan," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan video berisi isi hatinya atas kepergian Emmeril Khan Mumtadz, Minggu, 5 Juni 2022.

Ridwan Kamil meyakini ketetapan yang digariskan oleh Tuhan atas kepergian putranya. Meski begitu, ada hal yang membuatnya sulit menerima kenyataan sang putra sulung harus berpisah dengan keluarganya dalam usia yang relatif muda.

4 dari 4 halaman

Logika Manusia

"Namun logika manusia tidak sama dengan ketetapan takdir," tulis Ridwan Kamil, masih melalui curahan hati yang dituliskan melalui video singkat di Twitter. 

Ridwan Kamil menggambarkan bagaimana rasa kehilangan yang ia rasakan bersama keluarga mendera tiap waktu. Kepergian Eril tak cuma menyisakan duka mendalam, tapi juga memberikan kesedihan yang saat ini belum bisa diurai keluarga.

"Dan jika terdengar cucuran tangis ibunya setiap malam dan raungan tak bersuara ayahnya, itu semata karena hati kami hancur berkeping-keping," Ridwan Kamil menuliskan.

Tak lupa, Ridwan Kamil terus mengingatkan dirinya dan keluarga untuk berserah pada takdir yang digariskan Tuhan. Ia menyebut tentang makna keikhlasan dalam menghadapi kenyataan pahit ditinggal anak sulung untuk selamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.