Sukses

Syahravi Luncurkan Lagu Tanda Tanya, Sorot Hubungan dengan Orang yang Belum Ditemui dalam Hidup

Inspirasi lagu baru Syahravi, Tanda Tanya, diakui penyanyi yang akrab disapa Ravi berasal dari seseorang yang merindukan suatu hubungan dengan sosok yang masih belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta Syahravi menunjukkan kembali produktivitasnya sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu. Single terbaru yang telah dirilisnya kali ini berjudul "Tanda Tanya".

Istimewanya lagu baru pria yang akrab disapa Ravi ini merupakan single pertamanya sejak ia berada di bawah label rekaman barunya, MyMusic Records.

Inspirasi lagu "Tanda Tanya" diakui oleh Ravi berasal dari seseorang yang mendambakan suatu hubungan dengan sosok yang masih belum ia temukan hingga kini.

Perasaan sekaligus harapan yang muncul dari orang tersebut kemudian dijadikan oleh Ravi sebagai tema utama di lagu "Tanda Tanya" ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Perubahan

Menurut Ravi, lagu ini sudah dibuat sejak 2016 silam namun baru terwujud tahun ini. Dari situlah muncul berbagai proses yang diiringi oleh berbagai perubahan.

"Si Tanda Tanya ini, lagu yang bikin di 2016, dari situ sampai sekarang banyak perubahan. Ada ide Petra Sihombing, menghubungkan lagu lama itu dengan gue yang skarang," ujar Ravi dalam konferensi pers yang digelar Jumat (3/6/2022).

"Pada waktu menulis itu, aku lagi kayak enggak bisa merasakan apa-apa. Jadi kayak mati rasa, kehilangan seseorang yang enggak ada saja. Menceritakan menunggu seseorang yang memang enggak ada-ada," ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Di Balik Layar

Di balik layar pembuatan lagu ini, arahan musik yang diambil oleh Syahravi hampir sama seperti karya sebelumnya. Bedanya, "Tanda Tanya" memiliki warna yang lebih kaya lantaran ia bekerjasama dengan Petra Sihombing sebagai produser.

Tak sampai di situ. Syahravi juga turut dibantu oleh Mohammed Kamga yang menjabat sebagai vocal director khusus untuk lagu barunya ini.

"Dengan adanya Petra menghadirkan perspektif yang berbeda. Penginnya sih dari lama kerja sama dengan Petra, baru kesampaian sekarang," ujar Ravi menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Syahravi

Syahravi lantas berharap agar lagu "Tanda Tanya" dapat diterima oleh para penggemarnya serta para pendengar musik di Tanah Air sekaligus menjadi terobosan baru dalam berkarier di dunia musik.

"Harapannya semua yang ditulis di lagu ini itu bisa memfasilitasi semua yang teman-teman rasakan. Semoga lagu ini menjalankan fungsinya, media untuk orang mencurahkan perasaanya," ujar Ravi memungkasi.

Tanda Tanya kini sudah bisa didengarkan melalui seluruh platform streaming musik digital. Video musiknya bisa ditonton melalui kanal YouTube resmi MyMusic Records mulai 3 Juni 2022.

Syahravi menjadi penyanyi sejak 2015 dan sebelumnya dikenal setelah ia merilis single debut berjudul “KITA”. Disusul dengan lagu-lagu lain ciptaannya seperti “TRY!TRY!TRY!”, “I.T.Y”, “A.O.U”, “Body Language”, “Talk2Me – Stripped”, “You, You, You”, dan juga “4ever (We Could Be)”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.