Sukses

Ustaz Adi Hidayat Beri Kekuatan dan Nasihat untuk Ridwan Kamil, Ini Katanya

Ustaz Adi Hidayat datang ke Gedung pakuan untuk berbelasungkawa pada Ridwan kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil dan keluarga menerima ucapan belasungkawa dari para tamu di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022).

Acara ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama ditujukan untuk keluarga besar Gubernur, perangkat daerah, dan Pimpinan Daerah. Sesi kedua untuk organisasi masyarakat dan warga sipil. Ustaz Adi Hidayat juga datang.

Dalam kesempatan tersebut, sang ustaz memberi nasihat tentang kematian. Dia mengutip firman Allah.

"Engkau mungkin bisa merencanakan dan menduga kata Allah, ingin wafat di tempat tertentu. Tapi, Aku punya rencana yang lebih baik, di mana seorang hamba itu dan dalam keadaan apa dia akan wafat," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menguatkan

Video ini diunggah oleh sejumlah warganet ke akun media sosial salah satunya TikTok. Dalam menit selanjutnya, tampak Ustaz Adi Hidayat memberi kekuatan pada sang Gubernur Jawa Barat.

Ustaz Adi Hidayat memegang pundak Ridwan Kamil seraya memberi nasihat, suami Atalia Praratya itu pun membungkuk sebagai rasa terima kasih, keduanya lalu berjabat tangan.

3 dari 4 halaman

Belasungkawa

Sementara itu, tanda belasungkawa terlihat dari sejumlah karangan bunga berjejer di pagar tepatnya di depan Gedung Pakuan. Karangan bunga tersebut mewakili sejumlah tokoh, pimpinan partai politik dan dari organisasi masyarakat (ormas), komunitas, dan individu.

Seperti diketahui, masa izin atau cuti Ridwan Kamil akan berakhir pada 4 Juni 2022. Gubernur Jawa Barat ini akan kembali bekerja pada hari Senin (6/6/2022).

4 dari 4 halaman

Eril Hilang

Sebelumnya, Eril terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022). Putra sulung Ridwan Kamil itu hilang saat berenang di Sungai Aare bersama adik dan beberapa temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini