Sukses

Memberi Nama Anaknya Gin, Gilang Dirga Terinspirasi Salah Satu Tokoh Anime di Serial Detective Conan

Gilang Dirga menamai anaknya Gin lantaran terinspirasi salah satu tokoh kartun Jepang atau anime di serial Detective Conan.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Gilang Dirga baru saja dikaruniai anak pertama setelah Adiesty Fersa melahirkan secara caesar, Rabu (1/6/2022). Berjenis kelamin laki-laki, pasangan yang menikah pada 18 September 2016 memberi nama anak mereka Gin Dirga.

Pria 32 tahun itu menjelaskan, nama tersebut dipilihnya lantaran ia sangat menyukai hal-hal berbau Jepang. Ada salah satu daerah di Negeri Sakura itu yang sangat ia kagumi yakni Ginza.

Oleh karena itu, Gilang Dirga dan istrinya memutuskan untuk menyematkan nama depan anaknya dengan daerah tersebut. Namun, ia hanya menggunakan kata Gin.

"Ya saya memang suka yang berbau jepang. Saya suka banget daerah Jepang itu Ginza. Kalau Ginza itu, kayaknya sudah (banyak yang) pakai," kata Gilang Dirga ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kakarter Kartun Jepang

Tak hanya itu. Dalam salah satu karakter di serial kartun Jepang alias anime Detective Conan, ada juga yang menggunakan nama Gin. Setelah dicari tahu, ternyata artinya membuat Gilang Dirga semakin tertarik.

"Gin itu salah satu tokoh di Detective Conan. Gin itu bahasa Jepang artinya perak. Jadi diharapkan bisa menyinari," tutur Gilang Dirga.

 

3 dari 4 halaman

Perjuangan

Kehadiran Gin di tengah-tengah rumah tangganya dengan Adisty sangatlah berarti buat Gilang Dirga. Apalagi sebelumnya, sang istri sempat mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

"Jujur dulu kita sudah pasrah ya kita enggak apa-apa karena kita enggak ada kendala. Kita berdua sehat," ujar Gilang.

4 dari 4 halaman

Dikasih Kepercayaan

Di saat dirinya sudah pasrah namun tetap berusaha untuk mendapatkan momongan, kabar baik pun diterima keduanya. Adis hamil sampai akhirnya kini melahirkan buah hati mereka.

"Saat kami sudah pasrah ya Alhamdulillah itu waktu yang tepat untuk kita dikasih kepercayaan sama Allah. Insya Allah kita bisa menjadi orangtua yang baik untuk anak kita," ujar Gilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.