Sukses

Kenangan Angelina Sondakh Saat Diajak Kawin Lari Mendiang Adjie Massaid

Angelina Sondakh mengenang saat pertama kali diajak nikah Adjie Massaid.

Liputan6.com, Jakarta Nama Angelina Sondakh ramai dibicarakan setelah dirinya bebas dari penjara. Angie, begitu biasa disapa pun banyak bercerita soal kehidupannya. Termasuk soal kehidupan pribadi.

Salah satunya adalah ketika Angelina Sondakh mengenang masa-masa pertama memutuskan untuk mengikuti agama mendiang suaminya, Adjie Masaid.

Diketahui sebagai mualaf, Angelina mengaku keputusannya berpindah keyakinan sempat ditentang warga di kampung halaman.

"Tekanan juga ke keluarga besar...... itu langsung satu kampung dateng," ucap Angelina saat menjadi bintang tamu konten YouTube Melaney Ricardo, Jumat (3/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan

Menurut Angelina, tekanan paling besar dialami oleh sang kakek yang memang dikenal warga setempat sebagai salah satu pemuka agama.

Mengenang balik perjalanan relijinya, Angelia mengakui keputusannya menjadi mualaf kala itu disebabkan ingin dinikahi mendiang Adjie Masaid.

 

3 dari 4 halaman

Melamar

Setelah tiga kali datang melamar dan terus ditolak, lanjutnya, Adjie mengatakan ingin membawa kabur dirinya agar bisa menikah.

"Kata dia, 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," kenangnya.

Saat melakukan aksi nekatnya itu, Adjie ternyata tak hanya membawa kabur Angelina Sondakh secara fisik. " Bukan cuma orangnya, agamanya juga," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Menyiapkan Penghulu

Ketika sampai di rumah untuk kawin lari, mantan politisi DPR ini mengungkapkan Adjie sudah menyiapkan seorang penghulu. Tak hanya itu, Adjie juga sudah mempersiapkan kebutuhan Angelina untuk berpindah keyakinan.

"Terus ditulis nama gue di surat mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat. Dan itu di hari ulang tahun ayah saya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.