Kenangan Angelina Sondakh Saat Diajak Kawin Lari Mendiang Adjie Massaid

Oleh Aditia Saputra pada 05 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2022, 09:00 WIB
[Fimela] Angelina Sondakh
Perbesar
Angelina Sondakh (Youtube/TRANS TV Official)

Liputan6.com, Jakarta Nama Angelina Sondakh ramai dibicarakan setelah dirinya bebas dari penjara. Angie, begitu biasa disapa pun banyak bercerita soal kehidupannya. Termasuk soal kehidupan pribadi.

Salah satunya adalah ketika Angelina Sondakh mengenang masa-masa pertama memutuskan untuk mengikuti agama mendiang suaminya, Adjie Masaid.

Diketahui sebagai mualaf, Angelina mengaku keputusannya berpindah keyakinan sempat ditentang warga di kampung halaman.

"Tekanan juga ke keluarga besar...... itu langsung satu kampung dateng," ucap Angelina saat menjadi bintang tamu konten YouTube Melaney Ricardo, Jumat (3/6/2022).

 


Tekanan

Angelina Sondakh
Perbesar
Angelina Sondakh

Menurut Angelina, tekanan paling besar dialami oleh sang kakek yang memang dikenal warga setempat sebagai salah satu pemuka agama.

Mengenang balik perjalanan relijinya, Angelia mengakui keputusannya menjadi mualaf kala itu disebabkan ingin dinikahi mendiang Adjie Masaid.

 


Melamar

[Fimela] Angelina Sondakh
Perbesar
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Setelah tiga kali datang melamar dan terus ditolak, lanjutnya, Adjie mengatakan ingin membawa kabur dirinya agar bisa menikah.

"Kata dia, 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," kenangnya.

Saat melakukan aksi nekatnya itu, Adjie ternyata tak hanya membawa kabur Angelina Sondakh secara fisik. " Bukan cuma orangnya, agamanya juga," paparnya.

 


Menyiapkan Penghulu

Ketika sampai di rumah untuk kawin lari, mantan politisi DPR ini mengungkapkan Adjie sudah menyiapkan seorang penghulu. Tak hanya itu, Adjie juga sudah mempersiapkan kebutuhan Angelina untuk berpindah keyakinan.

"Terus ditulis nama gue di surat mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat. Dan itu di hari ulang tahun ayah saya," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya