Sukses

Sebelum Pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil dan Keluarga Lakukan Salat Gaib di Bern

Ridwan Kamil, menjadi imam salat gaib di pinggir sungai, di Bern, Swiss.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil dan keluarga telah memutuskan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia setelah hilang seminggu di Sungai Aaren, Bern, Swiss. Sebelum kepulangannya ke Indonesia Gubernur Jawa Barat, bersama lainnya menggelar salat gaib bersama.

Kang Emil, memilih di pinggir sungai saat menggelar salat gaib. Dan ayah Eril sendiri yang menjadi imamnya.

Tak sedikit yang ikut melakukan salat gaib bersama Ridwan Kamil.

Di Bern, Swiss juga terpasang sebuah tali berwarna ungu yang melilit di sebuah pohon. Di sana tertulis "In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz

Born 25 june '99 NYC

Passed 26 May '22 Bern."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menanti

Dalam sebuah foto terlihat Ridwan Kamil, bersama Atalia Praratya dan sang putri, Zara, mengambil posisi di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss. Terlihat ketiganya masih berharap keajaiban atas Eril.

Keluarga Eril masih menanti kemunculan sang buah hati yang hilang di Sungai Aare, Bern, pada 26 Mei 2022 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Pulang ke Indonesia

Saat ini, Ridwan Kamil dan keluarga sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang dari Swiss. Mereka langsung menuju Bandung melalui jalan darat.

Ridwan Kamil dan keluarga diketahui tidak melalui jalur penumpang kedatangan internasional pada umumnya.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Haru

Sebelum bertolak ke Indonesia, sang ibunda, Atalia Praratya sempat menuliskan sebuah pesan yang membuat terharu pembacanya.

"Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," tulis Atalia Praratya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.