Sukses

Ridwan Kamil Ikhlas Sepenuhnya dan Meyakini Eril Meninggal Dunia karena Tenggelam di Sungai Aare

Beredar surat dari MUI Jawa Barat, isinya menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah ikhlas sepenuhnya dan meyakini Eril meninggal dunia di Sungai Aare.

Liputan6.com, Jakarta Insiden hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, memasuki babak baru pekan ini. Hilang sejak Kamis (26/5/2022) di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, hingga kini ia belum ditemukan.

Di Twitter, kemarin, beredar surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat tertanggal 2 Juni 2022, yang ditandatangani Ketua Umum Prof. Dr. KH. Rachmat Syafei, Lc, MA. dan Sekretaris Umum, Drs. H.M. Rafani Achyar, M.Si.

Diunggah akun @malarea, surat ini menyampaikan sejumlah poin penting. Salah satunya, keluarga Ridwan Kamil telah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini Eril sudah meninggal dunia.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam seraya mendoakan semoga Bapak Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini,” begitu isi surat tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal karena Tenggelam

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga Ridwan Kamil yang disampaikan pada pertemuan pada Kamis (2/6/2022) pukul 19.00 – 19.30 WIB di kantor MUI Jawa Barat, diperoleh sejumlah penjelasan.

“1. Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” terang surat tersebut.

3 dari 4 halaman

Perubahan Status

Poin kedua, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang tenggelam (drowned person). Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ril, Mama Pulang Dulu

Diberitakan sebelumnya, keikhlasan terpancar dari pesan terbuka yang ditulis Atalia Praratya di akun Instagram terverifikasinya, Kamis (2/6/2022). Ia menitipkan Eril kepada Sang Khalik.

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt,” tulis Atalia Praratya yang kebanjiran doa netizen +62.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.