Sukses

Tina Toon Berharap Putra Ridwan Kamil Masih Hidup dan Tengah Mencari Jalan Pulang

Tina Toon menceritakan pengalaman saat terseret arus laut, teringat hal itu ia pun mendoakan keselamatan Eril, putra sulung Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikabarkan hilang setelah terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei lalu. Hingga kini pencarian masih terus dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Terkait hal itu beberapa selebritas dan juga politisi ikut mendoakan yang terbaik buat Eril sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz, salah satunya Tina Toon. Mantan penyanyi cilik yang terkenal lewat lagu "Bolo Bolo" berharap Eril Segera ditemukan.

"Turut prihatin dan kita doakan yang terbaik semoga cepat ketemu ya, untuk Eril, anak dari Kang Emil yang statusnya masih hilang di Sungai Aare di Swiss," kata Tina Toon, di akun TikTok miliknya di kutip Kamis (2//6/2022).

"Aku berharap bahwa Eril masih hidup dan segera ditemukan. Atau dia juga lagi cari jalan untuk balik dan menginformasikan ke keluarganya maupun ke tim SAR," sambungnya.

Dalam unggahannya itu, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto juga menceritakan pengalamannya saat terseret arus saat bermain di pantai. Saat itu usianya masih 7 tahun dan terombang-ambing ombak yang deras.

“Karena aku punya pengalaman juga, pernah hanyut di pantai. Waktu itu masih kecil, umur 7 tahunan gitulah aku pernah hampir kebawa arus," cerita Tina Toon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terseret Arus

Tina Toon menceritakan saat itu ia dan sepupunya sedang asik bermain namun tak sadar bahwa dirinya berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Tiba-tiba ombak deras menyeret dirinya dan sempat membuat dirinya tak sadarkan diri.

"Di Bali lagi berenang terus main sama sepupu main jauh-jauhan, makin dalam makin dalam sampai hampir ke laut gitu. Terus gitu tiba-tiba ombak tinggi, kebetulan sudah sore, sempat kebawa arus. Langsung kebawa ke dalam air terus tiba-tiba black out, sudah minum banyak banget air terus hampir enggak sadar,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Diselamatkan

Beruntung saat itu ada pamannya yang segera membantu Tina Toon sehingga membuat dirinya selamat. Kala itu kondisi dirinya sudah sangat lemah akibat meminum banyak air laut dan langsung mendapatkan penanganan khusus.

“Untungnya masih ada om aku lagi berenang di sekitaran, langsung pegang tangan aku dan ditarik. Habis itu aku langsung dibawa ke darat digendong. Sudah muntah-muntah, sudah setengah sadar, dan butuh beberapa waktu untuk recovery,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Doakan Eril Selamat

Tina Toon kembali mendoakan Eril itu segera ditemukan dengan selamat. Dan keluarga juga diberi ketabahan menghadapi musibah ini.

“Pokoknya kita doakan semoga tim SAR lancar, bisa melakukan pencarian, dan Kang Emil dan keluarga diberikan kekuatan. Pastinya Eril bisa ditemukan secepat-cepatnya dalam keadaan selamat. Dan pastinya bisa kembali ke pelukan keluarga,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.