Sukses

Pesan Pilu Istri Ridwan Kamil untuk Eril: Di Sungai Aare yang Luar Biasa Indah Ini, Mama Lepaskan Kamu

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, menulis surat terbuka untuk putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga Kamis (2/6/2022) petang waktu Indonesia, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022) belum ditemukan.

Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, kini berada di Swiss untuk mengawal pencarian sang anak sulung bersama pihak otoritas setempat. Namun, keduanya tak bisa berlama-lama.

Atalia Praratya pun menulis pesan pilu di akun Instagram terverifikasinya sambil mengunggah dua foto. Foto pertama, memperlihatkannya bersama Ridwan Kamil dan putri mereka membelakangi kamera.

Foto kedua, berupa sepucuk surat tulisan tangan dari Walikota Bern. Kepada Eril yang belum ditemukan, Atalia Praratya pamit. Ia menitipkan Eril dalam penjagaan Sang Khalik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mama Pulang Dulu

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada,” tulis Atalia Praratya.

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Mama Lepaskan Kamu

Atalia Praratya mengakui, sungai Aare sangatlah elok. Di sungai elok ini pula, Eril hilang. Diduga kuat, ia terbawa arus sungai. Atalia Praratya akhirnya melepas anaknya di Sungai Aare.

Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” ujar Atalia Praratya dalam surat terbuka yang dijadikan status teks.

4 dari 4 halaman

Deeply Connected To Us

Sejurus kemudian, ia mengutip pernyataan Walikota Bern, Alan Van Graffenried bahwa Sungai Aare akan selalu menghubungkan Eril dengan orangtuanya dengan kedalaman tak terkira.

Seperti yang pak walikota sampaikan: The city of Bern will forever be deeply connected to us. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas. Atalia. Aare river, Juni 2022,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.