Sukses

Sinopsis dan Review Drakor Eve, Seo Ye Ji Comeback dengan Balas Dendam yang Menggegerkan

Episode perdana Eve tayang pada 1 Juni 2022 kemarin. Berikut sinopsisnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah terkena kontroversi bersama Kim Jung Hyun tahun lalu, Seo Ye Ji sempat tiarap dari dunia hiburan. Ia akhirnya kembali ke layar kaca lewat drama Korea bertajuk Eve, yang mulai tayang pada Rabu (1/5/2022).

Dilansir dari Soompi, episode perdana drakor ini mendapat sambutan hangat dari penonton di negaranya. Ratingnya mencapai angka 3,644 persen, tak jauh beda dari rating episode final pendahulunya, The Killer’s Shopping List.

Secara garis besar, drama Korea ini mengisahkan gugatan cerai senilai 2 triliun yang mengguncang Korea. Gugatan ini, sebenarnya hasil dari rencana balas dendam rapi yang disusun selama 13 tahun.

Di Indonesia, drakor ini bisa disaksikan secara legal via Viu. Namun kalau ingin menontonnya, patut diperhatikan bahwa di Korea Selatan, Eve mendapat rating umur 19+.

Siap menonton Eve? Simak dulu sinopsis drakornya berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perselingkuhan yang Menggegerkan

Eve dimulai dengan kehebohan di Korea Selatan. Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), CEO dari perusahaan raksasa LY Group, digosipkan berselingkuh. Identitas wanita ini masih menjadi misteri. Pasalnya, ia berani "melawan" keluarga berpengaruh di negara ini, mantan perdana menteri Han Pan Ro dan putrinya, Han So Ra (Yoo Sun), yang merupakan istri Kang Yoon Kyum. 

Han Pan Ro dan Han So Ra jelas marah besar dengan kemunculan rumor ini. Apalagi mereka tipe orang membalas dendam secara sangat keji. 

Awal mula kehebohan ini dimulai tiga bulan lalu, dalam sebuah acara yang terasa innocent: acara gala di TK elit Liyan. 

3 dari 4 halaman

Lee La El yang Misterius

Dalam acara itu, Lee La El (Seo Ye Ji), salah satu orangtua murid, menyedot perhatian hadirin dengan tampil membawakan tarian Tango. Kang Yoon Kyum terkesima. Kang So Ra menganggapnya tak selevel. Di sisi lain, sejumlah wali murid lain bertanya-tanya soal latar belakang La El yang terasa misterius. 

La El ternyata memiliki trauma masa lalu yang begitu membekas, dan terkait dengan Han Pan Ro sekeluarga.

"Kehidupan orang-orang berkedudukan tinggi seperti kalian terlalu jauh untuk dijangkau. Tapi kunci jalan pintasnya adalah hati kalian. Begitu kalian menggenggam tanganku, aku akan menyeret kalian ke api yang membakarku," kata La El. 

4 dari 4 halaman

Review Singkat Eve

Seo Ye Ji tak cuma menghidupkan karakter Lee La El yang penuh daya pikat dalam cerita. Ia sendiri memang magnet yang kuat dalam Eve. Tatapan tajam dan bahasa tubuhnya, benar-benar mengejewantahkan sosok femme fatale. 

Di sisi lain, alur cerita Eve yang maju-mundur, memberikan selubung misteri untuk drakor ini. Di episode perdana, diungkap motif yang melatarbelakangi upaya balas dendam. Namun masih banyak misteri yang bakal diungkap di episode mendatang, termasuk kebangkitan Lee La El, dan hubungannya dengan sosok Seo Eun Pyeong (Lee Sang Yeob), yang baru diungkap sekilas di episode perdana. 

Secara garis besar, drakor ini layak masuk radar para penggemar drakor yang butuh tontonan dramatis dan penuh intrik. 

Eve tayang di Korea Selatan setiap hari Rabu dan Kamis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.