Sukses

Pernyataan Lengkap Johnny Depp Usai Menang, Termasuk Alasannya Mati-matian Kejar Amber Heard ke Pengadilan

Johnny Depp merasa hidupnya berubah total sejak dituding melakukan KDRT oleh Amber Heard.

Liputan6.com, Jakarta Johnny Depp memang tak menyaksikan langsung detik-detik saat juri memenangkan gugatannya terhadap Amber Heard, Rabu (1/5/2022) waktu setempat. Ia diketahui tengah berada di Inggris setelah tampil sebagai bintang tamu dalam konser Jeff Beck.

Begitu berita kemenangan ini diungkap ke publik, pendukung Johnny Depp menyambut dengan gegap gempita. Salah satu pendiri supergroup Hollywood Vampires ini langsung mengeluarkan pernyataan resminya.

Ayah Lily-Rose Depp ini merilis pernyataan panjang yang ia unggah di akun Instagram miliknya yang telah bercentang biru. Di sana ia menumpahkan seluruh isi hati, mulai dari rasa lega hingga terima kasih untuk penggemar yang mendukungnya di seluruh dunia.

Dalam waktu delapan jam saja, unggahan bintang The Rum Diary ini mengumpulkan 12,2 juta tanda suka, dan terus bertambah. Berikut pernyataan resmi yang dibagikan Johnny Depp di Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat dari Johnny Depp

Enam tahun lalu, hidupku, hidup anak-anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan juga hidup banyak orang yang mendukung dan percaya kepadaku berubah untuk selamanya.

Hanya dalam sekejap mata

Tuduhan bohong yang merupakan tindak kriminal serius, diungkap kepadaku lewat media, yang memicu konten penuh kebencian yang tak ada habis-habisnya, meski tak ada dakwaan yang dilayangkan kepadaku. [Tuduhan itu] menyebar di seluruh penjuru dunia dalam kecepatan nanodetik, dan berdampak sangat besar dalam hidup dari karierku.

Dan enam tahun kemudian, para juri mengembalikan hidupku. Aku benar-benar bersyukur. 

3 dari 4 halaman

Utang Johnny untuk Anak-anaknya

Keputusanku untuk mengejar kasus ini, meski aku sangat paham dengan tantangan legal besar yang kuhadapi, dan juga hidupku yang menjadi tontonan luas sedunia, kuambil setelah mempertimbangkan secara matang-matang.

Sejak awal, tujuan untuk membawa kasus ini adalah mengungkap kebenaran, apa pun hasil akhirnya. Mengungkap kebenaran adalah satu utangku kepada anak-anakku dan semua pihak yang kukuh dalam mendukungku.

Aku merasa damai setelah akhirnya mencapai hal ini.

4 dari 4 halaman

Kebenaran Tak Akan Binasa

Sejak dulu hingga saat ini, aku merasa begitu takjub dengan curahan cinta dan dukungan yang luar biasa besar dari seluruh dunia. Kuharap misiku untuk menyampaikan kebenaran bisa menolong orang lain, baik pria maupun wanita, yang berada dalam situasi yang sama denganku, dan mendukung mereka untuk tak menyerah. Kuharap juga, bahwa hal ini bisa mengembalikan posisi di mana seseorang dianggap tak bersalah hingga sepenuhnya terbukti, baik di pengadilan maupun media.

Aku ingin memberi pengakuan terhadap kerja mulia Hakim, para juri, staf persidangan dan para Sherriff yang telah mengorbankan waktu mereka hingga ke titik ini, juga tim legalku yang tekun dan kukuh serta telah bekerja secara luar biasa dalam membantuku menyampaikan kebenaran.

Yang terbaik akan tiba, dan bab baru akhirnya dimulai.

Veritas numquam perit. Kebenaran tak akan binasa.

01.06.22 U.KJohnny Depp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.