Sukses

Pernyataan Sikap Denny Sumargo Setelah Konten Lawas Tanya Ridwan Kamil Pilih Anak atau Istri Viral

Konten lawas interviu Denny Sumargo dan Ridwan Kamil viral. Di situ, ia menanyai Gubernur Jawa Barat, pilih istri atau anak. Kini, Densu buka suara.

Liputan6.com, Jakarta Proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang terbawa arus sungai Aare, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022), terus berlangsung. Hingga artikel ini disusun, Eril belum ditemukan.

Kata Eril trending di medsos selama berhari-hari. Apes, Denny Sumargo ikut terseret insiden ini. Konten lawas wawancaranya dengan Gubernur Jawa Barat, sepanjang hari kemarin ramai dibahas netizen.

Salah satu pernyataan yang diajukan Denny Sumargo dianggap punya “kaitan” dengan apa yang menimpa Eril di Sungai Aare. Dalam video konten itu, Denny Sumargo bertanya, “Pilih istri atau anak di masa tua?”

Ridwan Kamil menjawab, “Pilih istri. Anak itu titipan Tuhan. Jadi kita itu we don’t own our children. Itu dititipkan Tuhan kepada kita. Di usianya nanti, anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan Aneh

Bintang film Dilan 1990 kemudian menjelaskan, saat anak menjemput takdir dengan menikah misalnya, ia akan tinggal bersama istri. Ridwan Kamil pun berharap rumah tangganya langgeng agar bisa menghabiskan sisa hidup dengan belahan jiwanya.

“Momen itu, istri kita kan ikut, kalau kita ditakdirkan sampai tua, berakhir sampai kematian kita,” ujarnya. Merespons konten lawas ini, Denny Sumargo diserang sejumlah netizen +62.

Salah satunya, @mei**** yang meminta aktor berjuluk Pebasket Sombong tidak mengajukan pertanyaan yang tak mungkin dijawab. Ia menilai pertanyaan Denny Sumargo tersebut aneh.

3 dari 4 halaman

Jangankan Dibaca

Aneh-aneh saja di podcast sama Pak RK nanya pilih istri apa anak. Dari dulu, podcastmu selalu bikin orang celaka dll. Pertanyaan yang realistis aja, jangan ngejar viewers banyak tapi pertanyaanmu bikin jadi doa jelek buat yang ditanya,” tulisnya di kolom komentar Instagram.

Tak tinggal diam, Denny Sumargo membuat pernyataan sikap. Tangkapan layar komentar netizen ini dipajang di Instagram Stories, Kamis (2/6/2022), disertai komentar pedas, “Jangankan dibaca. Aku bahkan taro di story demi kebahagiaanmu.”  

4 dari 4 halaman

Sedih, Khawatir, Lelah

Setelahnya, Denny Sumargo membuat pernyataan sikap, “Ada satu bapak dan keluarganya yang sedang sedih, khawatir, lelah dan mungkin mulai putus asa berjuang demi mengharapkan titik terang dari pencarian berhari-hari.”

Doa, kaya-kata yang baik. Itu sudah cukup. Kalau tidak punya otak paling tidak, minimal, punya empatilah!” imbau bintang film 5 Cm dan The Doll di Instagram Stories, pada hari yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.