Sukses

6 Potret Febby Rastanty Naik Gunung Merbabu, Andalkan Modal Nekat

Aktris Febby Rastanty menceritakan perjalanannya saat mendaki gunung Merbabu. Berikut 6 potretnya

Liputan6.com, Jakarta Aktris dan penyanyi Febby Rastanty dikenal gemar melakukan traveling. Banyak momen liburan yang diunggah Febby ke akun Instagram terverifikasinya. Banyak foto berlibur di luar negeri yang terpampang dalam feeds. Rabu (01/06/2022), bintang sinetron Diam-diam Suka ini mengunggah momen dirinya melakukan pendakian gunung Merbabu.

Rupanya unggahan Febby merupakan late post atau siaran tunda. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini pergi ke Gunung Merbabu pekan lalu. Tak diketahui pasti alasan mengapa Febby baru memublikasikan sekarang.

Mengutip laman Wikipedia Indonesia, Gunung Merbabu adalah gunung api tipe strato. Secara administratif, gunung ini terletak di Kabupaten Magelang (lereng sebelah barat), Kabupaten Boyolali (lereng sebelah timur dan selatan) serta Kabupaten Semarang (lereng sebelah utara).

Mantan anggota girlband Blink ini juga mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang pendakian. Kendati demikian, ia berhasil tiba di puncak. Berikut 6 potret Febby Rastanty saat melakukan pendakian Gunung Merbabu yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram terverifikasinya, Selasa (02/06/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pekan Lalu

Febby mengunggah swafoto dirinya mengenakan perlengkapan mendaki pada Rabu sore. Ia menjelaskan bahwa momen ini diambil pekan lalu. “Mau cerita dikit pengalaman minggu lalu naik gunung Merbabu,” tulis bintang film Balada Si Roy.

3 dari 7 halaman

Bersama

Perempuan kelahiran Jakarta, 1 Februari 2022, memamerkan potret rekan satu kelompok saat mendaki. Termasuk Febby, ada lima orang yang terdiri dua perempuan dan satu laki-laki.

“Dari berlima, aku cuma kenal Bella doang. Baru banget kenal sama yang lain dan Alhamdulillah satu frekwensi,” ungkap bintang sinetron Cinta Anak Muda.

4 dari 7 halaman

Nekat

Febby mengaku ini pengalaman pertama naik gunung Merbabu. Ia bahkan tak sempat melakukan persiapan.

“Konsep perjalanan kali ini adalah nekat aja. Tanpa latihan sama sekali. Berbekal ikut aja apa yang Bella bilang. Tidak ada ekspektasi apa pun. Gas aja,” ungkapnya. Febby juga mengungkap bahwa rekan seperjalannya sudah pernah naik gunung 3 hingga 4 kali.

 

5 dari 7 halaman

Kuat

Mendaki gunung Merbabu, Febby tampak antusias. “Pos 2 masih aman. Masih bisa senyum lebar,” tulis mantan kekasih Derby Romero. Febby membagikan kolase foto yang menunjukkan ia tersenyum lega berhasil tiba di Pos 2. 

6 dari 7 halaman

Terlihat Mudah

Febby mengakui perjalanannya terlihat mudah, namun tidak demikian. “Terlihat mudah tapi sejujurnya berat banget sambil bawa carrier dan udah jalan enam jam,” ungkapnya.

7 dari 7 halaman

Sampai

Pendukung film Something In Between bersyukur bisa mencapai salah satu puncak.

Setelah jalan 7 jam 15 menit, sampai juga di puncak pemancar. Jadi kita bakal camp di sini. Dan ini salah satu dari puncak Merbabu sebenarnya. Makanya naiknya MasyaAllah,” tulisnya. Terlihat senyum semringah menghiasi wajahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.