Sukses

Johnny Depp Usai Menang Lawan Amber Heard: Kebenaran Tak Akan Pernah Binasa

Johnny Depp menyatakan hidupnya berubah dalam waktu singkat usai Amber Heard mengungkap tudingan KDRT dalam pernikahan mereka.

Liputan6.com, Virginia - Kemenangan Johnny Depp atas gugatan hukumnya terhadap Amber Heard, disambut dengan gegap gempita di pihaknya. Pihak yang paling bungah atas kesimpulan yang diambil para juri ini adalah sang bintang Pirates of the Caribbean.

Aktor 58 tahun ini memang tak hadir secara langsung dalam persidangan yang berlangsung di Virginia pada Rabu (1/6/2022), karena masih berada di Inggris. Namun rasa bahagia ini tetap terpancar dari pernyataan resmi yang ia keluarkan.

"Para juri telah mengembalikan hidupku," kata dia, seperti diwartakan Deadline. Ia menambahkan, "Kebenaran tak akan pernah binasa."

Johnny Depp juga mengenang kembali kehidupannya yang mendadak berubah atas tuduhan KDRT yang dilayangkan sang aktris Aquaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidup Berubah dalam Sekejap Mata

"Enam tahun lalu, hidupku, hidup anak-anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan juga hidup banyak orang yang mendukung dan percaya kepadaku berubah untuk selamanya. Hanya dalam sekejap mata," kata dia, dilansir dari E! News.

Johnny Depp melanjutkan, "Tuduhan bohong yang merupakan tindak kriminal serius, diungkap kepadaku lewat media, yang mencetuskan konten penuh kebencian yang tak ada habis-habisnya, meski tak ada dakwaan yang dilayangkan kepadaku. [Tuduhan itu] menyebar di seluruh penjuru dunia dalam kecepatan nanodetik, dan berdampak sangat besar dalam hidup dari karierku."

Johnny Depp juga menyebutkan bahwa proses hukum yang ia jalani dalam melawan Amber Heard, membuatnya makin membumi.

 

3 dari 4 halaman

Amber Heard Kecewa

Di sisi lain, Amber Heard telah menuangkan kekecewaan dalam pernyataan resminya. 

"Kekecewaan yang kurasakan hari ini tak bisa kuungkap dengan kata-kata. Aku patah hati, karena gunungan bukti yang ada belum cukup untuk mengimbangi kekuatan dan pengaruh mantan suamiku," begitu kata Amber Heard, yang datang langsung dalam persidangan ini. 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Kasus

Seperti diketahui, Johnny Depp menuntut Amber Heard terkait kolom yang ditulis sang aktris di Washington Post pada 2018. Dalam esainya, Amber Heard menyatakan dirinya korban kekerasan dalam rumah tangga dan penyerangan seksual. Namun, ia tak menulis nama Johny Depp dalam tulisan itu. 

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar 50 juta dolar AS karena tulisannya ini, dan dibalas dengan gugatan balik oleh sang mantan istri dengan nilai dua kali lipat. 

Rabu (1/6/2022), tujuh juri dengan suara bulat memutuskan bahwa Johnny Depp menang dalam tiga dari tiga klaim yang ia ajukan terhadap mantan istri. Di sisi lain, Amber Heard memenangkan satu dari tiga klaim yang diajukannya. 

Johnny Depp mendapat ganti rugi sebesar US$ 15 juta. Amber Heard hanya harus membayar 10,35 juta, karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan. Sementara itu, Amber Heard akan mendapat ganti rugi 2 juta dolar AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.