Sukses

Johnny Depp Menang Lawan Amber Heard

Johnny Depp menuntut Amber Heard karena kolom yang ditulis sang aktris di Washington Post pada 2018.

Liputan6.com, Virginia - Keputusan juri atas kasus defamation atau fitnah antara Johnny Depp melawan Amber Heard, akhirnya keluar. Dilansir dari People, Kamis (2/5/2022), aktor Pirates of the Caribbean ini memenangkan tiga klaim yang ia ajukan melawan Amber Heard, terkait kolom yang dibuat sang aktris di Washington Post pada 2018.

Juri menyatakan mantan kekasih Winona Ryder ini mendapat ganti rugi sebesar US$ 15 juta. Namun Amber Heard hanya harus membayar 10,35 juta saja, karena ada batasan soal ganti rugi dalam hukum yang berlaku di Negara Bagian Virginia, tempat kasus ini disidangkan.

Di sisi lain, Amber Heard juga memenangkan satu dari tiga klaim gugatan balik yang ia layangkan untuk Johnny Depp.

Sang aktris Aquaman mendapat ganti rugi sebesar US$ 2 juta, karena Johnny Depp dinilai melakukan fitnah dalam satu dari tiga tuduhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara Bulat

Setelah argumen penutup dibacakan pihak Amber Heard maupun Johnny Depp pada Jumat pekan lalu, juri melakukan diskusi yang berlanjut hingga Selasa pekan ini.

Kemudian Rabu kemarin, setelah lebih dari 12 jam melakukan diskusi dan pertimbangan internal secara tertutup, putusan ini diambil secara bulat, tanpa ada perbedaaan suara, dan dibacakan di muka sidang yang digelar di Fairfax County, Virginia. 

Hakim Penney Azcarate menyatakan identitas ketujuh juri akan dirahasiakan hingga setahun ke depan. Namun dipastikan bahwa anggota juri terdiri dari lima pria dan dua wanita. 

3 dari 4 halaman

Kekecewaan Amber Heard

Johnny Depp tak berada di ruang sidang saat kesimpulan ini dibacakan, karena ia masih berada di Inggris. Namun Amber Heard berada di persidangan dan mendengar langsung soal kekalahannya ini. 

Dalam pernyataannya, Amber Heard menuangkan kekecewaan atas kesimpulan yang diambil juri. 

"Kekecewaan yang kurasakan hari ini tak bisa kuungkap dengan kata-kata. Aku patah hati, karena gunungan bukti yang ada belum cukup untuk mengimbangi kekuatan dan pengaruh mantan suamiku," begitu kata Amber Heard. 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Hubungan Amber - Johnny

Seperti diketahui, Johnny Depp menuntut Amber Heard terkait kolom yang ditulis sang aktris di Washington Post pada 2018. Dalam esainya, Amber Heard menyatakan dirinya korban kekerasan dalam rumah tangga dan penyerangan seksual. Namun, ia tak menulis nama Johny Depp dalam tulisan itu. 

Johnny Depp menggugat Amber Heard sebesar 50 juta dolar AS karena tulisannya ini, dan dibalas dengan gugatan balik oleh sang mantan istri dengan nilai dua kali lipat. 

Johnny Depp dan Amber Heard kali pertama bertemu di lokasi syuting film The Rum Diary pada 2009. Keduanya menikah pada 2015. Setahun kemudian sang aktris mengajukan gugatan cerai. Januari 2017, keduanya secara legal dinyatakan resmi bercerai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.