Sukses

Sandiaga Uno dan Gubernur Kepulauan Riau Kirim Al-Fatihah untuk Keluarga Ridwan Kamil

Sandiaga Uno dan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, ikut prihatin karena anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum ditemukan.

Liputan6.com, Jakarta - Doa terus mengalir untuk keselamatan anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Terbaru datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Sandiaga Uno mengirim Al-Fatihah untuk sahabat mereka, Kang Emil agar proses pencarian Eril (sapaan akrab Emmeril) segera membuahkan hasil.

Pemilik nama Sandiaga Salahuddin Uno mengakui bisa merasakan apa yang kini dirasakan Gubernur Jawa Barat.

"Kang @ridwankamil. Saya ingin terus memberikan dukungan agar Kang Emil beserta keluarga dapat tabah dan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik," tulisnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (1/6/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prihatin

Dalam sebuah video yang diunggah, Sandiaga Uno mengungkapkan perasaannya terhadap Ridwan Kamil yang tengah menanti kabar Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Saya sangat prihatin karena Pak Gubernur Jawa Barat sahabat saya Pak Ridwan Kamil ini sekarang lagi kita betul-betul berduka dengan putranya yang masih dalam pencarian," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Beri Kekuatan

Setelahnya Sandiaga Uno megajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak berhenti mendoakan Kang Emil hingga putranya ditemukan.

"Dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Eril dan memberikan kekuatan kepada Gubernur Emil dan Mbak Atalia agar mereka diberikan takdir yang terbaik oleh Allah SWT," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hadiah

Ansar Ahmad juga ikut mendoakan agar Allah SWT memberikan yang terbaik untuk mereka.

"Kita hadiahkan Al-Fatihah buat Pak Ridwan Kamil bersama keluarga semoga Allah SWT memberikan keputusan yang terbaik dan mudah-mudahan keluarga juga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi situasi yang sampai saat ini beliau belum menemukan putranya. Kita bersama-sama hadiahkan buat keluarga beliau Al-Fatihah," sambung Ansar.

 

5 dari 5 halaman

Tutup Medsos

Sebagai bentuk keprihatinan, Sandiaga Uno pun menutup akun medsosnya selama 48 jam. Ia pun memanjatkan doa agar Ridwan Kamil diberi kemudahan oleh Sang Khalik.

"Allahumma laa sahla illa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlaa. Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesulitan, jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah. Aamiin YRA," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.