Sukses

Kamga eks Tangga Jadi Vokal Director Lagu Terbaru Rafi Sudirman Berjudul All That I Need

Penyanyi RnB Rafi Sudirman merilis single berbahasa Inggris terbaru yang berjudul All That I Need.

Liputan6.com, Jakarta Mohammed Kamga atau dikenal Kamga eks Tangga ikut berperan dalam lagu terbaru Rafi Sudirman berjudul "All That I Need". Lagu ini merupakan single ketiga Rafi bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Kamga dipilih menjadi vocal director di lagu terbaru Rafi. Menurut penyanyi yang memiliki 4,1 juta pendengar di Spotify melalui lagu berjudul "Goodnight", Kamga memiliki beberapa hal unik untuk dimasukkan ke dalam karya musik terbarunya.

"Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu All That I Need. Gue juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awal nya ada di gue," kata Rafi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 5 Juni 2022.

Tak cuma Kamga, Anka Diov juga membantunya memproduksi lagu tersebut. "Disini gue main piano, semua melodinya dari gue, tetapi diproduce oleh Mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gue sangat bersyukur dengan hasilnya," Rafi menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Menenangkan

Berdurasi 03:41 menit, lagu All That I Need cocok didengarkan saat bersantai karena memiliki efek menenangkan.

Meski mengambil tema cinta anak muda dan terinspirasi kisah pribadi, Rafi berharap pendengar musik dari segala umur bisa menikmati lagu yang ia persembahkan ini.

"Gue berharap lagu All That I Need ini bisa menemani teman-teman semua diluar sana dengan momen-momen tertentu dan bisa menghiasi bumbu-bumbu kehidupan," kata dia.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Cinta yang Tulus

Rafi menjelaskan, lagu "‘All That I Need" bercerita tentang perasaan seseorang yang memiliki rasa cinta dan rasa sayang dengan sepenuhnya.

Single ini memiliki kemiripan nuansa dengan lagu Rafi terdahulu seperti "Goodnight" yang dirilis di tahun 2019 sewaktu ia masih menjadi artis indie.

"Tentang sepasang kekasih yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi," Rafi menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

Genre RnB Soul

Lagu "All That I Need" bergenre balada romantis dengan balutan RnB soul. Single ini diciptakan oleh Rafi bersama HNATA dan diproduseri oleh Ankadiov.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Rafi menciptakan lagu bersama HNATA. Keduanya juga bekerjasama di lagu-lagu Rafi lainnya seperti "Don’t Call My Name" dan "Collide"

 

Saat ini, Rafi bergabung bersama major label Warner Music Indonesia sejak tahun 2021. Sebelumnya, Rafi mengeluarkan lagu berjudul "Don’t Call My Name" yang merupakan lagu pertama Rafi yang dikemas dengan aransemen up-beat .

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.