Sukses

Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Takdir Eril, Pencarian Hari Keenam Terus Dilakukan

Pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril masih dilakukan pada hari keenam.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak otoritas melanjutkan pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hingga hari kelima kemarin. Namun belum mendapatkan hasil yang diharapkan.

Pihak keluarga Ridwan Kamil mengakui bahwa pertolongan yang diberikan untuk Eril, demikian biasa disapa, begitu cepat. Sejak diketahui terbawa arus, warga lokal langsung merespons sigap.

"Warga lokal juga sangat helpful dan sigap. Karena dalam waktu yang singkat selain Pak Heinrich ada warga lain yang langsung menghubungi polisi sehingga dalam waktu yang singkat mereka sudah bisa merespons di lokasi kejadian," ungkap pihak keluarga Ridwan Kamil, Edwin Muniruzaman, dilansir kanal YouTube KH Infotainment, Rabu (1/6/2022).

Kang Emil, begitu biasa disapa, juga bertemu dengan Heinrich, warga lokal yang menolong adik Eril naik ke pinggir sungai saat kejadian. "Kang Emil mengucapkan terima kasih yang sangat besar langsung kepada beliau," tambahnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Support

Dukungan serta doa terus diberikan kepada keluarga Ridwan Kamil. Bukan saja masyarakat Indonesia, tapi juga Walikota Bern. "Walikota Bern memberikan support langsung kepada Kang Emil di lokasi pencarian," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Pencarian hari keenam masih terus dilakukan. Namun, Edwin mengaku bahwa pihak keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan Eril.

"Dari pihak keluarga sudah ikhlas, apapun yang nanti menjadi takdir A Eril. Untuk antisipasi berbagai skenario tersebut memang pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama untuk kami dapat mempersiapkan apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Terbawa Arus

Eril sejak 26 Mei 2022 lalu hilang terbawa arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Hingga hari kelima Eril belum ditemukan. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terjun langsung mencari putra sulung mereka yang berusia 23 tahun tersebut menggunakan boat.

Tak sedikit masyarakat Indonesia memanjatkan doa untuk keselamatan Eril. Bahkan, Hengky Kurniawan, Bupati Bandung Barat menggelar doa bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.