Sukses

Hyun Bin - Song Hye Kyo Masih Jadi Kiblat Kecantikan dan Kegantengan di Asia, Pakar Ungkapkan Ini

Wajah rupawan Hyun Bin dan Song Hye Kyo rupanya masih menjadi "kiblat" kecantikan maupun kegantengan masyarakat Asia. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Dua bintang Korea yang wajahnya jadi kiblat kecantikan dan kegantengan masyarakat Asia dalam beberapa tahun terakhir, rupanya Hyun Bin dan artis serial Descendants of the Sun, Song Hye Kyo.

Ini menyusul keberhasilan industri seni Korea Selatan menginvasi dunia dengan budaya K-Pop dan drakor. Bersamaan dengan itu, tren kecantikan ala Korea Selatan pun “mewabah” dalam beberapa tahun terakhir.

Ini dibahas dalam konferensi pers Ultherapy 2 Million Treatments Worldwide Media di Jakarta, pekan ini. Pemerhati kecantikan sekaligus Chief Representative Merz Aesthetics di Indonesia, Heidy Sembung, membenarkan.

“Kalau laki-laki Hyun Bin, karena lelaki juga menginginkan perawatan Ultherapy. Tren sudah mulai banyak karena laki-laki Asia sudah mengarah ke Korea Selatan,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Song Hye Kyo

“Kalau untuk perempuan, arahnya ke Song Hye Kyo. Ya (masih di dua nama itu). Masih menjadi kiblat kecantikan dan kegantengan saat ini,” ujar Heidy Sembung kepada Showbiz Liputan6.com.

Narasumber lain, dr. Siew Tuck Wah, dari Singapura, menyebut fenomena K-Pop dan drakor yang melanda Asia termasuk Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sangat menarik. Mereka membawa standar kecantikan dan kegantengan yang baru.

3 dari 4 halaman

Korea Selatan dan Tren

“Pertama, kita harus pahami seperti apa tren kecantikan Korea. Yang dimaksud adalah wajah muda, struktur wajah kecil membentuk hati atau heart shape. Dia very glowing. Banyak wajah yang muncul di drakor memperlihatkan kulit glowing,” ulasnya.

Siew Tuck Wah menyebut fenomena ini ada plus minusnya. Minusnya, tak semua orang Asia bisa mengadopsi standar cantik Korea. Masyarakat Asia Tenggara misalnya punya struktur muka yang lebih tegas. Mereka pun tetap berkarisma dan rupawan. 

“Sisi baiknya, akhirnya dunia mengakui bahwa wajah dan kulit Asia pun cantik. Enggak hanya Caucasian,” urai Siew Tuck Wah seraya menyebut Ultherapy satu-satunya perangkat dengan dukungan gambaran visual kulit real-time.

 

4 dari 4 halaman

Perihal Ultherapy

Ini memungkinkan dokter melihat, merencanakan dan menargetkan perawatan yang lebih presisi untuk merangsang produksi kolagen baru. Ultherapy adalah perawatan yang mengandalkan teknologi ultrasound non-invasive pertama.

Teknologi ini telah teruji dan disetujui Food and Drug Administration di Amerika Serikat sebagai perawatan yang mengencangkan dan mengangkat kulit pada area dahi, wajah, bawah dagu, leher serta memperbaiki garis-garis halus kerutan pada area atas dada.

“Tak hanya aman karena didukung lebih dari 50 studi klinis, namun juga telah menjadi standar utama dalam perawatan pengencangan dan pengangkatan kulit secara non-invasive yang dipercayai,” imbuh dr. Ni Nyoman Indra Lesthari SpKK, FINSDV.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.