Sukses

Sinopsis Drakor Doctor Lawyer, So Ji Sub Jadi Dokter Bedah Jenius Merangkap Pengacara

Di Doctor Lawyer, So Ji Sub memerankan seorang dokter bedah genius yang banting setir jadi pengacara di bidang medis. Berikut sinopsis drakornya.

Liputan6.com, Jakarta Empat tahun setelah My Secret Terrius tayang, akhirnya akting So Ji Sub bisa kembali disaksikan di layar kaca dalam Doctor Lawyer. Dalam drama Korea yang ditayangkan di MBC ini, ia akan memerankan karakter dokter bedah genius yang banting setir jadi pengacara di bidang medis.

Di Indonesia, drama ini tayang pada 3 Juni 2022 mendatang di Disney Plus Hotstar. Nah, sebelum drakor ini tayang, aktor 44 tahun tersebut sempat mengungkap alasannya untuk tampil di Doctor Lawyer.

“Seperti judul dramanya, cerita yang unik tentang ‘dokter yang kemudian jadi pengacara’ sangat menarik. Aku memilih proyek ini karena di sini aku bisa mendapat pengalaman di drama medis dan hukum. Jadi aku bisa menampilkan berbagai aspek sebagai seorang aktor,” kata dia.

Di drakor ini, So Ji Sub juga akan ditemani sejumlah artis kondang Korea, termasuk Im Soo Hyang dan Shin Sung Rok. Tertarik nonton Doctor Lawyer? Berikut sinopsis drakor ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahli Bedah Ternama

Dalam pers release dari Disney Plus Hotstar, disebutkan bahwa di Doctor Lawyer, So Ji Sub berperan sebagai Han Yi Han, ahli bedah ternama Korea yang memiliki integritas tinggi. Baginya, menyelamatkan nyawa pasien adalah hal yang paling penting.

Dengan kemampuan yang mumpuni, ia dikenal sebagai dokter yang menyelamatkan nyawa orang-orang penting di kotanya dan sedang dalam proses untuk menjadi kepala ahli bedah. 

Hanya saja, sebuah persitiwa di ruang operasi mengubah jalan hidupnya. 

 

3 dari 4 halaman

Berhadapan dengan Mantan

Terjadi kematian tak terduga terhadap pasien yang ia tangani. Han Yi Han dituduh bertanggung jawab atas kematian salah satu pasiennya, hingga membuat izin praktiknya dicabut.

Peristiwa ini membuat Han Yi Han memutuskan untuk meninggalkan dunia medis. Namun ia tak ingin meninggalkan dunia kedokteran begitu saja. 

Han Yi Han beralih profesi menjadi pengacara yang membela kasus-kasus dokter dengan tuduhan serupa. Di sisi lain, kehidupan baru ini membuatnya kembali bertemu dengan jaksa penuntut yang juga merupakan mantan tunangannya, Geum Seo Kyeong (Im Soo Hyang).

4 dari 4 halaman

Jaksa Penuntut Umum

Geum Seo Kyeong adalah karakter yang menarik. Ia jaksa penuntut umum yang percaya penuh bahwa para pelaku kriminal tak bisa "diluruskan" dengan jalan rehabilitasi, melainkan dengan hukuman. 

Namun di sisi lain, Geum Seo Kyeong akan berjuang membela seseorang yang tak bersalah, bahkan berusaha lebih keras dibanding sang pengacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.