Sukses

Dewi Perssik Terharu dengan Sikap Anaknya yang Bisa Menahan Diri untuk Tak Berkelahi dengan Teman-temannya

Salah satu permasalahan yang sempat diceritakan ioleh Felice Gabriel kepada ibundanya, Dewi Perssik, adalah sikap beberapa temannya yang terkadang membuatnya emosi.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Dewi Perssik dan putra semata wayangnya, Felice Gabriel, sangat menggugah hati. Saking dekatnya ibu dan anak ini, sampai-sampai Felice mengaku sering banyak bercerita saat ada masalah yang melandanya di lingkungan pergaulannya.

Salah satu permasalahan yang sempat diceritakan ioleh Felice Gabriel kepada ibunda adalah perihal sikap beberapa temannya yang terkadang membuatnya emosi. Namun karena kemurahan hati ibunda, ia tetap bisa bersikap tenang.

Kisah ini disampakan Gabriel dengan penuh air mata saat ia dan Dewi Perssik diundang ke sebuah acara televisi. Pada momen ini, terlihat bahwa wanita yang akrab disapa Depe itu memang tak ingin putranya terlibat perkelahian.

Bahkan, Depe sampai mengajarkan Gabriel untuk selalu berlapang dada dan berbesar hati bila dirinya ataupun sang ibunda mendapat hinaan dari teman-temannya. Meskipun, pemuda yang akrab disapa Gegep itu memang sudah memiliki pembawaan yang dewasa dan tabah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhatan Anak ke Ibunda

Pada satu titik perbincangan, Gabriel mengungkapkan bahwa selama ini ia kerap menceritakan permasalahan dengan teman-temannya kepada Dewi Perssik. Ditanya detail masalahnya, ia pun membeberkannya.

"Hampir berantem sama teman. Terus cerita ke mama, begini mah," kata Falice Gabriel saat ia dan Dewi Perssik menjadi bintang tamu di acara televisi Pagi Pagi Ambyar, melansir kanal YouTube Trans TV Official, yang diunggah Selasa (31/5/2022).

"Salah paham sama teman terus aku cerita. Terus mama tanya, 'Kok bisa? Terus anaknya gimana?' Aku kan enggak mau memperpanjang masalah. Cuma, 'Sudah, mah enggak apa-apa. Paling entar bakalan berubah,'" lanjut Felice Gabriel.

 

3 dari 4 halaman

Diangkat Derajatnya

Dewi Perssik lalu berpesan kepada putranya di hadapan para host dan pemirsa acara tersebut bahwa tak masalah putranya dihina. Ia menegaskan bahwa justru hal itulah yang membuat derajatnya diangkat oleh Sang Khalik.

"Enggak apa-apa, nak kita dihina itu enggak akan bikin kita jatuh. Enggak bikin kita rendah. Semakin kamu dihina dan kamu ikhlas, kamu akan diangkat derajatnya sama Allah," pesan Dewi Perssik kepada anaknya.

 

4 dari 4 halaman

Pembawaan yang Dewasa

Dewi Perssik lalu mengungkapkan bahwa sebenarnya ia sangat ingin meluruskan permasalahan putranya dengan pihak sekolah ataupun wali teman-temannya. Namun karena pembawaan Gabriel yang dewasa dan sabar, Depe pun mengurungkan niatnya itu.

"Justru aku yang ingin ketemu orangtuanya juga. Karena mungkin ada ucapan-ucapan yang enggak mengenakkan dari temannya yang bikin dia kepikiran. Terus kata dia, 'Enggak usah mah, enggak usah memperpanjang masalah,'" ujar Depe.

"Dia anaknya kalem, pendiam. Jadi kalau temannya lihat mendelik, dia enggak mau lawan. Paling sampai rumah menangis," ungkap Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.