Sukses

Denny Sumargo Pernah Tanya ke Ridwan Kamil soal Pilih Istri atau Anak, Jawabannya Bikin Merinding

Pada saat mengundang Ridwan Kamil, Denny Sumargo sempat bertanya soal pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Denny Sumargo menjadi salah satu artis yang memiliki konten video podcast. Berjudul CURHAT BANG Denny Sumargo, tema-tema yang diangkat terkadang unik dan mencengangkan. Tak sampai di situ, beberapa wawancaranya dengan nara sumber kadang-kadang dianggap pemirsanya mengandung sebuah firasat.

Salah satunya adalah video podcast terdahulu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada saat mengundang Ridwan Kamil, Denny Sumargo menyeletuk bertanya soal pilihan. Ia menanyakan seorang Ridwan Kamil lebih memilih anak atau istrinya.

Tanpa pikir panjang, Ridwan Kamil pun langsung menjawab ia memilih sang istri, Atalia Praratya, ketimbang anak-anaknya. Alhasil, warganet menganggap penjelasan Kang Emil mengandung firasat dengan kejadian yang menimpanya hari ini. Meskipun, konteksnya berbeda dengan yang dialami sekarang.

Seperti kita ketahui, sejak 26 Mei 2022, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, menghilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, akibat terseret arus saat berenang, di tengah kegiatannya mencari kampus S2 di sana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Istri

Dalam rekaman yang kini sedang viral tersebut, Ridwan Kamil dengan yakinnya memilih sang istri. Ia juga menyebut bahwa anak hanyalah titipan Sang Khalik.

"Pilih istri atau anak di masa tua? "ujar Denny Sumargo bertanya.

"Pilih istri. Karena anak itu titipan Tuhan jadi kita itu tak memiliki anak-anak kita. Hanya dititpkan Tuhan kepada kita," ungkap Kang Emil mengawali jawabannya.

 

3 dari 4 halaman

Menjemput Takdir

Kalimat yang disampaikan Ridwan Kamil selanjutnya pun membuat sejumlah warganet tercengang. Lantaran jawabannya dianggap sebagai firasat akan kondisi yang sekarang menimpanya.

"Di usianya nanti, anak kita akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri," jawab Ridwan Kamil.

"Momen itu, istri kita akan ikut kalau kita ditakdirkan sampai tua. Berakhir sampai kematian kita. Pastilah sebagai manusia yang butuh perhatian, saya butuh istri saya sampai akhir hayat saya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pencarian Eril

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss terus dilakukan aparat kepolisian. Tim SAR mengintensifkan pencarian pemuda 23 tahun yang akrab disapa Eril itu dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Dikutip dari laman resmi KBRI Bern, pencarian pada hari kelima dimulai pagi hari pada Senin 30 Mei. Pencarian mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

"Pada sesi sore kemarin, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 7 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," tulis KBRI di Bern, Senin (30/5/2022).

Menurut laporan otoritas setempat yang diterima pihak KBRI Bern, pencarian anak Ridwan Kamil terkendala cuaca. Air Sungai Aare yang keruh menyebabkan Tim SAR kesulitan. Sebab, air di sungai saat ini tengah keruh akibat lelehan salju pegunungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.