Sukses

Saat Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda Berkomplot Mencuri Lukisan Raden Saleh

Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda bermain dalam film terbaru mereka, Mencuri Raden Saleh.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan dan Angga Yunanda bermain bersama dalam film bergenre heist, Mencuri Raden Saleh. Film karya Angga Dwimas Sasongko ini akhirnya secara resmi merilis tanggal tayangnya di biokop, yakni pada 25 Agustus 2022.

Pengumuman tanggal tayang film yang paling ditunggu-tunggu penonton Indonesia tersebut, dapat dilihat di video first look-nya pada kanal youtube Visinema Pictures mulai hari ini Selasa (31/05/2022).

Menjadi film heist pertama Visinema, latar belakang filmnya yang berfokus pada usaha perampokan lukisan Raden Saleh ini, nyatanya memang merupakan hal yang unik dan jarang ditemui pada film-film Indonesia lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, film Mencuri Raden Saleh diperankan oleh aktor dan aktris muda berbakat Indonesia seperti Iqbaal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Umay Shahab (Gofar), dan Ari Irham (Tuktuk).

Memanfaatkan penuh jajaran bintang tersebut, Visinema langsung pamerkan berbagai adegan aksi pada first look-nya; mulai dari aksi balapan, adu pukul, kejar-kejaran, hingga tabrakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter

Terlihat jelas bahwa memang film Mencuri Raden Raleh merupakan film dengan skala produksi yang besar dan kompleks.

Pada awal first look-nya, iperlihatkan Piko, karakter yandg diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sedang melukis di sebuah ruangan gelap dan tersembunyi. Setelah itu, nampak Piko bersama dua anggota komplotannya yaitu Sarah dan Ucup, sedang meninjau ulang rencana perampokan mereka yang disebut diberikan oleh Dini dan Permadi, dua karakter misterius yang belum diketahui peranannya.

Tidak hanya sampai tahap perencanaan, first look-nya pun turut membocorkan beberapa adegan menegangkan ketika aksi perampokan terjadi. Mulai dari aksi balapan yang dilakukan Tuktuk dan Gofar, tabrakan besar yang dihadapi Piko dan Sarah, hingga wajah tegang Ucup dan Fella ketika melihat aksi mereka diambang kegagalan.

 

3 dari 4 halaman

Respons

Melihat first look yang dirilis mendapat respons antusias dari penontonnya, sang sutradara Angga Dwimas Sasongko turut membagikan rasa antusiasnya. Angga mengatakan bahwa ia sama tidak sabarnya dengan para penonton untuk menyaksikan film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop.

"Sama seperti teman-teman semua, saya juga tidak sabar untuk melihat film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop. Rasa antusias ini bahkan sudah saya pendam sejak awal pembuatan skenarionya 3-4 tahun lalu. Mari, kita lihat dan rayakan bersama aksi komplotan pencuri ini di bioskop pada 25 Agustus nanti," ujar Angga bersemangat.

 

4 dari 4 halaman

Menantang

Ikut membagikan perasaan antusiasnya, Aghniniy Haque yang memerankan karakter Sarah mengatakan bahwa ia sungguh senang melihat project film yang paling menantang dan menegangkan baginya ini akan segera menyapa para penonton.

"Akhirnya film Mencuri Raden Saleh akan rilis juga! Waktu nonton first look-nya aku jadi ingat lagi masa-masa waktu syuting filmnya yang menantang dan menegangkan. Gak sabar untuk ketemu sama Piko, Ucup, Fella, Gofar dan Tuktuk di bioskop nanti," ujar Aghniny Haque.

Sama seperti Aghniny yang mengenang masa-masa syuting, Iqbaal Ramadhan turut memberikan perasaan takjubnya ketika pertama kali menonton first look film Mencuri Raden Saleh.

“Aku benar-benar speechless waktu selesai nonton first look-nya tadi. Keren banget! Ga sia-sia rasanya aku jungkir balik dipukul, ditabrak, sama dikejar-kejar sepanjang syuting filmnya kemarin," ujar Iqbaal Ramadhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini