Sukses

Kilas balik Luna Maya 1 Tahun Nganggur Akibat Kasus Besar, Banting Setir Jual Tas dan Merasa Karier Tamat

Luna Maya mengenang fase terberat dalam karier. Saat skandal video dengan Ariel NOAH meledak, ia merasa kariernya di dunia hiburan segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya buka kartu soal fase terkelam dalam karier di dunia seni Tanah Air. Seperti diketahui, mental dan ketahanan kariernya diuji kala skandal video bersama Ariel NOAH meledak pada 2010.

Kasus ini merembet ke meja hijau hingga Ariel NOAH dijebloskan ke penjara. Karier Luna Maya sempat redup namun menemukan titik balik tujuh tahun kemudian. Salah satunya lewat The Doll 2.

Film ini mengumpulkan lebih dari 1,2 jutaan penonton. Jauh sebelum titik balik ini terjadi, Luna Maya menganggur setahun akibat skandal video. Tabungan menipis. Ia pun banting setir jual tas.

Ini disampaikan Luna Maya dalam video wawancara di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (30/5/2022). Dalam video itu, Luna Maya tak menyebut kasus besar dengan detail.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dulu Gue Kena Kasus

“Dulu kan gue kena kasus juga, setahun gue enggak kerja tapi pada dasarnya gue enggak bisa diam, kan. Gue jadi pedagang dulu. Jual tas, dulu,” kata bintang film Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur.

Dari artis papan atas jadi penjual tas, ia tak malu. “Enggak (malu). Waktu itu kan tabungan gue sudah mulai menipis. Dalam hati gue: Gila nih, masa gue enggak ngapa-ngapain enggak kerja? Ya sudah jadi pedagang saja,” ujar Luna Maya.

 

3 dari 4 halaman

Dari Dagang, Beli Mobil

Bintang sinetron Nada Cinta lantas terbang ke Eropa buat kulakan tas lalu dijual di Indonesia. Keuntungan dari jual tas ini dipakai untuk menyambung hidup hingga beli mobil mewah baru.

“Dari dagang, gue bisa beli mobil Lexus waktu itu. Karena waktu itu gue berpikir, gue enggak akan ada di dunia entertainment lagi. Ini terakhir. Sudah selesai,” kenang artis kelahiran 26 Agustus 1983.

 

4 dari 4 halaman

Mulai Dari Nol Lagi

Tak mau tenggelam dalam penyesalan, Luna Maya memulai karier lagi dari nol. Kembali membangun relasi setelah citra hancur bukan hal mudah. Yang disyukuri Luna Maya, Sang Khalik memberi kesempatan kedua.

“Memulai dari nol lagi ternyata berlanjut tuh terus terus terus sampai sekarang ini, alhamdulillah benar-benar gue enggak menyangka akan seperti ini,” ujarnya. “Gue kayak dikasih kesempatan kedua sih, menurut gue,” tutup Luna Maya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.