Sukses

Indra Bruggman Idap Hipertiroid, Sempat Mengira Gangguan Kejiwaan

Semula, Indra Bruggman merasa memiliki ketakutan dan kekhawatiran yang berlebih, hingga tak berani bertemu orang.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bruggman mengungkap bahwa dirinya saat ini tengah mengidap sakit hipertiroid. Saat ini, ia tengah menjalani pengobatan untuk sakitnya itu.

Indra Bruggman kemudian menceritakan gejala-gejala yang ia alami. Semula, Indra Bruggman merasa memiliki ketakutan dan kekhawatiran yang berlebih. Hingga tak berani bertemu orang.

"Perasaan yang seharusnya itu nggak ada ya, karena kita udah terbiasa ngobrol sama orang, kamera, media, tapi kemarin tiba-tiba semuanya enggak bisa," kata aktor 41 tahun itu dilansir dari tayangan YouTube Populer Seleb.

"Janganan sama media, sama teman dekat aja saya gelisah, jantung berdebar kencang, enggak bisa berinteraksi dengan baik, gemetaran, itu sangat mengganggu ya. Yang parah-parahnya itu 6 bulan terakhir," bebernya lagi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Mengira Gangguan Kejiwaan

Bahkan karena kondisinya itu, Indra Bruggman sempat memeriksakan diri ke psikiater karena ia mengira kondisinya itu berkaitan dengan kesehatan mental.

"Saya pernah datang ke psikiater, karena saya mikir ada gangguan kejiwaan, saya datang ke dokter saraf juga akhirnya, karena takut ada parkinson juga," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Dianjurkan Cek Darah

Dokter saraf kemudian menyarankan untuk melakukan cek darah. Dari situ baru terjawab bahwa gejala yang dialaminya itu karena hipertiroid.

"Dokter sarafnya bilang kalau ada penurunan berat badan yang signifikan, ada 10 kg saya turun, sepertinya saya kena tiroid dan dianjurkan untuk cek darah. Dan setelah cek darah hasilnya memang hipertiroid,dan dirujuk ke dokter spesialis tiroid dan sekarang lagi dalam tahap pengobatan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Terjawab

Hal ini sekaligus menjawab tuduhan yang sempat beredar terhadap Indra Bruggman beberapa waktu lalu. Karena perubahan bentuk fisik yang signifikan, Indra Bruggman sempat dituding mengonsumsi obat-obatan terlarang, bahkan hingga dituding tertular HIV.

"Pada saat berita itu muncul dan orang berspekulasi saya pake obat-obatan, saya kena penyakit menular HIV, saya saat itu belum tahu (idap hipertiroid). Karena saya pikir saya dalam fase berduka karena baru ditinggal sama mama," aku Indra Bruggman.

"Waktu itu saya lagi rajin muay thai dan sepedaan saya pikir lagi kecapean dan rasa kehilangan. Tapi karena gemetarnya sekarang tuh nggak terkontrol akhirnya saya beranikan diri untuk periksa," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.