Sukses

Rapper Sidhu Moose Wala Tewas Ditembak di India, Drake Berduka

Rapper Sidhu Moose Wala meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Publik India  dikejutkan dengan kematian rapper kondang Sidhu Moose Wala. Diwartakan People, Senin (30/5/2022), pria bernama asli Shubhdeep Singh Sidhu ini tewas diberondong timah panas saat sedang bepergian di Punjab, sekitar satu jam setelah meninggalkan rumahnya pada Minggu (29/5/2022).

Kepada CNN, Viresh Kumar Bhawra dari kepolisian Punjab menyatakan bahwa pria 28 tahun ini meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.  

Dari video yang diambil di lokasi, mobil sang rapper terkena setidaknya 14 kali tembakan, diwartakan Rolling Stone. Selain sang Sidhu Moose Wala, satu orang lain di dalam mobil juga dinyatakan tewas.

Tiga puluh selongsong peluru ditemukan di lokasi kejadian, dan berasal dari tiga senjata api yang berbeda. Salah satu yang diidentifikasi, adalah pistol 9mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didalangi Geng Kanada?

Pihak berwajib di Punjab menyebut bahwa penembakan ini didalangi anggota geng asal Kanada, yang telah mengklaim bertanggung jawab atas insiden ini via media sosial. 

Namun keluarga mendiang meminta Viresh Kumar Bhawra dari kepolisian Punjab untuk meminta maaf, karena mengaitkan insiden ini dengan pertikaian antar-gang, meski investigasi secara resmi belum dimulai.

Senin kemarin, Bhawra mengklarifikasi, dengan mengatakan bahwa ia tak pernah menyatakan bahwa mendiang adalah anggota gangster atau berhubungan dengan kelompok seperti ini. 

 

3 dari 4 halaman

Isu Politik

Tak hanya itu, kematian Sidhu Moose Wala juga bikin geger jagat perpolitikan India. Rapper "So High" ini memang terjun ke dunia politik pada Desember lalu, ke Partai Kongres. 

Sejumlah organisasi menunjuk partai besar India, Aam Aadmi Party (AAP), ikut bertanggung jawab atas kematian rapper yang memiliki 8 juta lebih pengikut di Instagram ini. 

"Sidhu Moose Wala dibunuh dalam pembunuhan yang didukung negara. Pemerintahan AAP bertanggung jawab penuh atas ini," begitu pernyataan dari Partai Bharatiya Janata. 

Menteri Utama Punjab dari AAP, Bhagwat Mann, juga telah meminta kejadian ini diinvestigasi.

 

4 dari 4 halaman

Drake Ikut Berduka

Kabar kematian Sidhu Moose jelas mengagetkan penggemarnya, termasuk yang berada di luar negeri. Tak hanya itu, Drake juga ikut berdukacita atas kabar tragis ini. 

Di Instagram, ia membagikan foto Sidhu Moose Wala bersama sang ibunda. "RIP Moose", tulisnya, ditambah dengan emotikon merpati. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.