Sukses

Chintya Gabriella Ungkap Tentang Perpisahan di Lagu Terbaru Berjudul Perjalanan Pulang

Chintya Gabriella memperkenalkan lagu terbarunya yang berjudul Perjalanan Pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Chintya Gabriella kembali dengan lagu terbarunya berjudul "Perjalanan Pulang". Lagu ini merupakan single kelimanya di industri musik.

Sebelumnya, penyanyi berusia 23 tahun ini lebih dulu memperkenalkan lagu berjudul "Hanya Dalam Mimpi" dan tiga single yang diproduseri oleh Anji Manji yaitu "Aku Sayang Aku", "Percaya Aku", dan "Lelah Dilatih Rindu".

Keempat lagu tersebut diterima dengan baik oleh para pecinta musik karena menghasilkan puluhan juta viewers melalui tayangan videoklip Chintya Gabriella di YouTube.

"Aku bersyukur sejauh ini karya-karya musikku selalu berjodoh dengan para pendengarnya. Semoga lagu terbaru aku juga diterima dengan baik ya," kata Chintya Gabriella melalui keterangan tertulis, Senin, 30 Mei 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Pulang

Chintya Gabriella mengisahkan mengenai lagu "Perjalanan Pulang" yang merupakan karya keduanya bersama label rekaman Warner Music Indonesia.

Menurut dia, lagu ini bercerita mengenai dua sejoli yang tengah berada di ambang perpisahan. Namun, salah satunya memilih untuk mempertahankan hubungannya.

"Tentang sepasang kekasih yang sedang ada di ambang perpisahan. Seperti liriknya "sebelum kita terpisahkan malam, masih mungkin kau berubah pikiran?"," kata dara asal Medan ini.

 

3 dari 4 halaman

Memperbaiki Hubungan

Chintya Gabriella melanjutkan, pesan untuk memperbaiki hubungan begitu melekat di lagu ini. Akan tetapi, cerita lagu tersebut tak berakhir dengan baik.

"Di satu sisi ceweknya tahu hubungan mereka akan berakhir dan dia ingin memperbaiki hubungan. Tapi apa daya si cowok akhirnya memutuskan untuk pergi," dia menguraikan.

Lagu berdurasi 3:57 menit begitu kental dengan kekhasan bermusik Chintya Gabriella, yakni lagu minimalis dengan diiringi dengan instrumen gitar akustik.

 

 

4 dari 4 halaman

Diproduseri Irwan Simanjuntak

Lagu berjudul "Perjalanan Pulang" yang dinyanyikan Chintya Gabriella diciptakan oleh Iqbal Siregar dan Denis Ligia serta diproduseri oleh Irwan Simanjuntak.

Selama proses produksi lagu, Chintya Gabriella mengakui mempelajari banyak hal dari sisi bermusik. “Rekaman di bulan puasa kemarin dan disini belajar banyak hal baru terutama dari segi penjiwaan," dia menguraikan.

Chintya Gabriella berharap, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya terutama mewakili perasaan pendengar yang hubungannya sedang di ambang perpisahan. "Harapannya yang paling penting juga agar lagu ini jadi kekuatan buat kalian yang mungkin sedang ada di ambang perpisahan atau lagi berharap," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.