Sukses

Band Bali Ludicia Jadi Perwakilan Indonesia untuk Wacken Open Air 2022 Jerman Setelah Juara Metal Battle

Ludicia sedang bersiap-siap untuk tampil di salah satu konser metal paling bergengsi di dunia, Wacken Open Air 2022 di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Ludicia, band asal Bali yang mengusung genre metal, kini sedang bersiap-siap untuk tampil di salah satu konser metal paling bergengsi di dunia, Wacken Open Air 2022 di Jerman. Nantinya, Ludicia akan manggung sebagai perwakilan dari Indonesia.

Ditunjuknya Ludicia ini lantaran band yang berisi lima orang tersebut baru saja menjadi juara dalam ajang Final Show Wacken Metal Battle Indonesia yang telah sukses digelar di Bandung pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Pengumuman ini disampaikan melalui media sosial salah satu pihak penyelenggara Wacken Metal Battle Indonesia, DCDC. Nantinya, Ludicia akan tampil dalam sesi Wacken Metal Battle di konser Wacken Open Air tersebut.

"Yang mewakili Indonesia untuk Wacken Metal Battle di Wacken Open Air Jerman adalah @ludiciaofficial!! Terimakasih untuk Coklatfriends yang sudah berikan dukungan untuk band-band yang tampil di Final Show Wacken Metal Battle Indonesia hari ini," begitu tulis pihak DCDC melalui akun Instagram @dcdc.official.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Dukungan

Pihak penyelenggara pun tak lupa meminta agar para pecinta musik metal di Tanah Air mendukung penampilan Ludicia di panggung internasional tersebut.

"Terimakasih sebesar-besarnya untuk semua juri yang sudah memberikan waktu dan pikiran utuk menseleksi band-band yang mendaftar di Wacken Metal Battle Indonesia 2022, dan tentunya Coklatfriends yang sudah mendukung band-band favoritnya," tulis perwakilan DCDC.

"Selamat untuk @ludiciaofficial. Saatnya Coklatfriends memberikan semangat untuk Ludicia yang akan tampil di Wacken Metal Battle, Wacken Open Air Jerman!" sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sekilas Wacken Metal Battle Indonesia

Ludicia bersaing dengan empat band lain selama final show. Mereka adalah Djin dari Medan (Sumatera Utara), Kapital dari Kabupaten Kutai Kartanegara, (Kalimantan Timur), Mouthless dari Jakarta Selatan (DKI Jakarta), dan Undergod dari Bandung (Jawa Barat).

Wacken Open Air Metal Battle Indonesia merupakan kompetisi band yang didukung DCDC (Djarum Coklat Dot Com) melalui program DCDC Dream World. DCDC juga menggandeng ATAP Promotions dan The Metal Rebel sebagai Official Partners.

4 dari 4 halaman

Terkendala Pandemi

Sebelumnya, Wacken Metal Battle Indonesia ini sempat tak digelar selama dua tahun berturut-turut pada 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19.

Setelah tahun 2022 Wacken Open Air Festival di Jerman kembali digelar, kompetisi berskala nasional tersebut pun turut diadakan seperti sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.