Sukses

Doa Menyentuh Atalia Istri Ridwan Kamil ke Emmeril Khan Mumtadz: Mungkin Satu Masa Nanti, Hanya Bisa Melindungimu dengan Doa

Atalia istri Ridwan Kamil pernah mendoakan anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

Liputan6.com, Jakarta - Atalia Praratya alias Atalia istri Ridwan Kamil, pernah mendoakan anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz. Doa tersebut berisi harapannya bagi anak Ridwan Kamil di masa depan.

Doa berisi harapan Atalia terhadap Emmeril Kahn Mumtadz diungkapkan melalui unggahan foto memeluk pria yang karib disapa Eril. Atalia terlihat mengenakan masker berwarna kuning dengan corak Mickey Mouse.

Tampak Atalia yang menggunakan masker senada dengan Eril, memeluk anak sulung buah hatinya bersama Ridwan Kamil. Dari balik masker, Atalia terlihat tersenyum saat memeluk Eril.

"Setinggi apapun kamu.. Sepintar apapun kamu.. Seberapa pun usiamu.. Menjadi apapun kamu nanti... Aku akan selalu menjadi pelindungmu...," tulis Atalia sebagai status teks unggahan potret kebersamaan dengan Eril yang dibagikan 18 Mei 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melindungi dengan Doa

Berikutnya, Atalia menuliskan kegundahannya untuk terus merawat dan membesarkan Eril. Atalia sadar, usianya akan terus bertambah seiring dengan bertumbuhnya Eril menjadi besar dan semakin dewasa.

"Meski mungkin satu masa nanti, hanya bisa melindungimu dengan doa..karena tubuhku tak mampu lagi bergerak segesit saat ini..," Atalia menuliskan.

Tak lupa, ia memberi isyarat selalu mencintai anak laki-lakinya itu dalam keadaan apapun. "Love u, aa.#sicinta#kesayangan Liat masker kami dong..kembaran. Mickey mouse😅," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Seperti Firasat

Netizen yang ikut membaca harapan dan soa yang dituliskan Atalia ikut memberikan komentar. Meski ditulis sejak lama, netizen merasa apa yang dituliskan Atalia terhadap Eril sangat relevan dengan kondisi terkini.

"Aku akan selalu menjadi pelindungmu.. meski mungkin satu masa nanti, hanya bisa melindungi mu dengan doa " semoga aa Emil dalam lindungan dan penjagaan Allah, berkah usia dan keselamatan. Bismillahi Syafi, bismillahi kafii, bismillahilladzi layadhuru ma'ashmihi syaiun fil Ardhi walafis samaa'i wahuwas samiiul alim, bilbarokah alfatihah," tulis akun @lulu_islamiatii.

"Nyesek banget lihat foto dan captionnya 😭😭😭🙏," sambung akun @naqiyyahsyam

"Kami disini juga bantu kirim doa ya bu bismillah semoga a eril cepet ketemu dan berkumpul dengan keluarga segera dalam keadaan sehat aamiin," tulis akun @sandybimam21_

"Scroll sampai kesini 😢 semoga Allah berikan mukjizat agar Eril bs ditemukam dlm keadaan sehat dan selamat aamiin," sambung akun @bungsu_rudi06

4 dari 4 halaman

Hilang Sejak 26 Mei 2022

Seperti diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan keluarga, pria yang akrab disapa Eril tersebut kesulitan untuk naik ke darat sebelum akhirnya terseret arus yang kencang di sungai tersebut. Posisinya berada paling belakang pada saat kejadian berlangsung.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil sekaligus paman dari Eril, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa Eril sempat teriak meminta tolong saat terbawa arus.

"Pada saat kejadian, Eril memastikan dua orang sudah sampai. Ada kejadian yang tidak terduga, terbawa hanyut. Eril berteriak help," ujar Elpi dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung pada Sabtu, (28/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.