Sukses

Eril Anak Ridwan Kamil Trending di Medsos, Netizen Berdoa Akhir Pencarian Bahagia Kayak Sinetron

Kata Eril menembus trending topic Twitter Indonesia pada Senin (30/5/2022) pagi. Sebuah doa indah untuk anak Ridwal Kamil viral dan direspons positif.

Liputan6.com, Jakarta Emmeril Khan Mumtadz alias Eril putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terbawa arus saat mengunjungi sungai Aare, Swiss. Kabar ini tersiar pada Kamis (26/5/2022) dan dikonfirmasi pihak keluarga Gubernur Jawa Barat dalam sebuah konferensi pers virtual pekan lalu.

Sejak itu, insiden anak Ridwan Kamil hilang tak henti-hentinya dibahas netizen. Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com pada Senin (30/5/2022), nama Eril menembus trending topic di Twitter Indonesia.

Menyusuri kata Eril yang disebut netizen, mayoritas berisi doa, simpati, dan semangat untuk keluarga Ridwal Kamil. Sebuah doa indah yang dilantun akun @ayasafezone viral.

Doanya berisi harapan agar pencarian Eril di Sungai Aare berakhir melegakan kayak adegan sinetron. Ia membayangkan, Eril selamat dan sedang beristirahat di hutan sekitar sungai.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kayak yang di Sinetron

Eril, semoga km kisahnya kaya yg di sinetron. masih hidup karena bisa menepi atau ditolongin orang, dan sekarang lg istirahat di dalem hutan. pokoknya semoga dapat ditemuin dalam keadaan sehat wal’afiat,” cuit @ayasafezone pada 27 Mei 2022.

Hingga artikel ini disusun, doa indah ini disukai lebih dari 53 ribu orang dan dicuit ulang hingga 4.000-an kali. Warganet ini berharap doanya untuk Eril dikalbulkan Sang Khalik.

3 dari 4 halaman

40 Orang Yang Berdoa

Katanya kalau lebih 40 orang yg berdoa, kemungkinan besar akan terkabul. Eril, ini mayoritas warga Indonesia udah doain kamu. please hang in there, sampai team rescue dateng, ya. balik ke pelukan keluarga dalam keadaan sehat dan tidak ada yg kurang. Amin yra,” imbuhnya.

Doa dan ajakan positif juga disampaikan akun @louisiana_rub_. Ketimbang menghabiskan energi untuk mendengar ramalan tak jelas, alangkah baiknya menggunakan waktu untuk melantun doa.

4 dari 4 halaman

Mohon Keikhlasannya

Kata bapak aku, dunia ini itu merespon segala perkataan, tindakan, doa dan harapan dari setiap makhluk hidupnya. Jadi, ketimbang orang2 sibuk meramal hal buruk, lebih baik kemampuannya dipakai untuk ikut mendoakan yg terbaik untuk Eril dan keluarganya,” tulisnya.

Tadi bundaku nanya, eril udah ketemu belom? Di situ aku baru sadar kalo nyawa seorang anak tuh berharga, bahkan bagi orang tua yang bukan orang tua kandungnya,” akun @grandbabyo menambahkan.

Di profil akun Instagram terverifikasinya, Atalia Praratya, memohon keikhlasan hati masyarakat Indonesia untuk mendoakan putra sulungnya. “Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan a eril,” cuitnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.