Sukses

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Atalia Praratya: Mohon Keikhlasannya Untuk Terus Mendoakan Eril

Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare Swiss, masih terus dilakukan.

Pada Sabtu 28 Mei 2022 kemarin, kedua orang tua Emmeril Kahn Mumtadz, yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Swiss, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller.

Sementara itu, menurut Duta Besar (Dubes) RI di Bern Muliaman D Hadad, pencarian anak Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare, akan dilakukan menggunakan perahu dan drone berteknologi tinggi.

"Untuk metode lebih intensif dengan menggunakan boat search dan drone menyisir tepian sungai dan melakukan penyelaman," kata Muliaman D Hadad dalam jumpa pers yang digelar secara virtual di Jakarta, pada 28 Mei 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasang Foto Cium Eril

Sebagai ibu, Atalia mencurahkan semua perhatiannya untuk berharap yang terbaik bagi sang putra. Doa tiada henti meminta perlindungan terhadap Eril terus menerus dipanjatkan kepada Tuhan.

Membuktikan kecintaan dan rasa sayangnya terhadap Eril, Atalia sampai mengubah foto profil akun Instagram terverifikasinya. Semula, foto profil Instagram Atalia hanya menampilkan wajah dirinya sebagai istri Gubernur Jawa Barat.

Kini, Atalia mengubah foto profil Instagram pribadinya dengan foto berdua bersama Eril. Dalam foto tersebut, Atalia tampak mengecup pipi Eril.

3 dari 4 halaman

Mohon Doa

Tak cuma mengubah foto profil akun Instagramnya, Atalia juga menuliskan status teks di halaman utama akun dengan 1,5 juta pengikut itu.

Atalia menuliskan ajakan untuk sama-sama mendoakan Eril yang belum juga ditemukan hingga hari keempat pencarian oleh Tim SAR di Swiss.

"Mohon keikhlasannya untuk terus mendoakan a eril🙏," tulis Atalia.

4 dari 4 halaman

Hilang Sejak 26 Mei 2022

Seperti diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022, waktu setempat.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan keluarga, pria yang akrab disapa Eril tersebut kesulitan untuk naik ke darat sebelum akhirnya terseret arus yang kencang di sungai tersebut. Posisinya berada paling belakang pada saat kejadian berlangsung.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil sekaligus paman dari Eril, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa Eril sempat teriak meminta tolong saat terbawa arus.

"Pada saat kejadian, Eril memastikan dua orang sudah sampai. Ada kejadian yang tidak terduga, terbawa hanyut. Eril berteriak help," ujar Elpi dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung pada Sabtu, (28/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.