Sukses

Siap Hadapi Kematian karena Tumor, Marshanda Sampaikan Pesan untuk Putri Semata Wayangnya

Marshanda idap tumor payudara dan sedang berobat ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda mengabarkan bahwa dia sedang mengidap tumor payudara. Saat ini dia sedang berada di Singapura untuk memeriksa lebih jauh terkait kondisi kesehatannya.

Kondisi ini membuat Marshanda sadar bahwa kemungkinan terburuk selalu ada, salah satunya adalah kematian. Mantan istri Ben Kasyafani telah mempersiapkan diri untuk meninggal dalam keadaan yang baik.

"Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau mau meninggal yang disebut La Ilaha illallah, iya kan? So I'm prepared, gue bawa mukena, sejadah ke Singapura," kata dia dikutip dari YouTube-nya, MARSHED, Senin (30/5/2022).

Aktris berusia 32 tahun ini juga menyampaikan pesan untuk putrinya. Dia minta Sienna Kasyafani untuk mendengarkan lagu yang dia tulis untuk sang putri.

"Kalau Sienna nonton ini, ingat kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir, ibu kasih kamu lagu Sienna yang ibu ciptain buat kamu. Listen to that song," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doakan

Marshanda juga meminta Sienna Kasyafani untuk selalu mendoakannya.

"Look, I'm happy, and if I go I'm happy too if you pray for me. Kalau Nena berdoa buat ibu, I'm gonna dance in heaven ha ha ha, dengan lagu seperti ini, dengan matahari terbenam," ucapnya dengan senyum.

3 dari 4 halaman

Kesedihan

Marshanda mengaku bisa menjalani ujian ini dengan ketegaran, namun yang membuatnya sedih adalah saat dia melihat orang-orang bersedih karena dirinya.

"Gue bisa ngerasain kalau ada orang khawatir sama gue, yang bikin gue sedih jika gue akan pergi, kalau gue mau pergi, kalau gue lagi syuting atau ada kemarin hoax berita gue meninggal. Yang bikin sedih bukan diri gue, tapi mengetahui dan merasakan orang lain yang sedih," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Takdir

Meski bersiap dengan segala kemungkinan terburuk, namun Marshanda tetap berusaha dan berdoa untuk sembuh dan kembali sehat seperti sebelumnya.

"Apa pun takdirnya yang ditulis Allah itu bisa berubah dengan doa, jadi kita akan lihat. Yang gue lakukan gue berusaha, berikhtiar tapi gue tawakal sama Allah dan gue happy menjalaninya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.