Sukses

Diva Amerika JoJo Sebut Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama sebagai Pengalaman Berharga

Joanna Levesque alias JoJo tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2022, Jumat, (27/5/2022) malam.

Liputan6.com, Jakarta Diva asal Amerika Serikat, Joanna Levesque yang juga dikenal dengan nama panggung JoJo, turut meramaikan perhelatan Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

JoJo tampil pada hari pertama Java Jazz Festival 2022, Jumat, (27/5/2022) malam. Pada kesempatan ini, ia mempersembahkan penampilannya untuk para korban penembakan di sekolah dasar kawasan Texas melalui lagu "Say Love".

Sebelum memberi pernghormatan kepada para korban penembakan, JoJo terlebih dahulu menyampaikan kesannya setiba di Indonesia setelah menjalani penerbangan jauh dari Amerika Serikat. Ditambah lagi, pandemi COVID-19 masih menghantui.

"Seperti yang kalian tahu, aku datang jauh-jauh dari Amerika Serikat dan setiap momen begitu berharga. Aku tahu bahwa saat ini pandemi terjadi di mana-mana," ujarnya dari atas panggung Java Jazz Festival 2022, melansir Antaranews.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghormatan untuk Para Korban

Setelah itu JoJo menampilkan daftar nama korban penembakan di layar panggungnya. Ia pun mengajak para penonton untuk merenung.

"Tapi di Amerika sekarang ada penembakan. Dan 21 orang tewas. Maaf aku membuat kalian sedih," sambung JoJo.

"Kita sebarkan cinta, menyampaikan ke orang-orang terdekat betapa kita sayang mereka. Aku merasa beruntung berada di sini hari ini. Dan aku ingin menyebarkan cinta bersama kalian," lanjutnya.

Selama tampil, JoJo menyanyikan tembang-tembang seperti "Say Love", "Too Little Too Late", "What U Need", "Man", hingga "Baby It's You".

 

3 dari 4 halaman

Panggung Java Jazz Festival 2022

Dalam Java Jazz Festival 2022, terdapat sekurangnya 69 grup musik asal Indonesia serta 22 grup musik internasional. Dikutip dari situs resmi Java Jazz Festival, ada 10 panggung dalam penyelenggaraan akbar tahun ini.

Penampilan pertama Java Jazz Festival 2022 dimulai sejak sore hari dengan menghadirkan Adoria MLD Jazz Project, Bass G Feat. Matthew Sayerzs, Lomba Sihir, Fiersa Besari, sampai Sri Hanugara, Saleka, dan Keyon Harrold.

Sementara itu, dari lini musisi senior Tanah Air terdapat Erwin Gutawa, Ruth Sahanaya, hingga Vina Panduwinata. Mereka tampil di panggung BNI Hall. Terdapat juga penampilan dari Lea Simanjuntak, Andmesh Kamaleng, hingga diva Amerika Serikat JoJo.

 

4 dari 4 halaman

Masih Banyak Lagi

Lalu di panggung besar lainnya juga ada penampilan dari Maliq & The Essentials, Susu dan Ran, Monita Tahalea, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor, Nate Philips, Adhitia Sofyan, Yefta dan Teman Tidur, Emma-Jean Thackray, serta Hablot Brown.

Hari pertama Java Jazz Festival 2022 juga diramaikan oleh penampilan Marcell, Endah N Rhesa, grup Bakuucakar, Gabe Bondoc, dan Jakob Ogawa Andien.

Terdapat juga duet epik antara Adikara Fardy dengan Ron King Horn Section, hingga terakhir ada Culture Project, Idgitaf, Jebung & Indomusikgram Community, dan juga Sivia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.