Sukses

Tutup Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama, Vina Panduwinata Ajak Anak Muda Hargai Lagu-Lagu Lawas

Penyanyi senior, Vina Panduwinata, menjadi penampilan pamungkas gelaran Java Jazz Festival 2022 hari pertama.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2022 hari pertama telah berlangsung. Deretan musisi jazz papan atas di Indonesia dan internasional mengisi sembilan panggung yang dibangun dan tersebar di area festival selama 27, 28, dan 29 Mei 2022.

Penyanyi senior, Vina Panduwinata, menjadi penampilan pamungkas gelaran Java Jazz Festival 2022 hari pertama. Vina Panduwinata tampil di panggung Hall D mulai pukul 22.45 WIB.

Dari atas panggung, Vina Panduwinata mengajak masyarakat khususnya generasi muda, untuk menghargai karya-karya musik dari para penyanyi lawas.

“Jadi, Mama Ina mengajak juga anak-anak muda. Walaupun lagu jadul, kalian harus belajar untuk menghargai,” kata Vina Panduwinata.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aransemen

Tak hanya itu, bahkan Vina Panduwinata mengizinkan para musisi muda untuk mengaransemen lagu-lagu lawas menjadi versi mereka sendiri jika perlu, demi menghasilkan musik yang lebih kekinian.

“Kalau terasa kurang nikmat dan asik, coba lagu jadul yang kalian bilang itu pakai versi kalian saja,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Terkesan

Meski tampil di jam penutup, Vina Panduwinata terkesan dengan para penonton yang hadir. Rupanya, penampilannya itu masih tetap ditunggu-tunggu para penikmat musik dari berbagai kalangan usia.

“Pada malam-malam gini enggak pada ngantuk? Pertanyaannya Mama Ina kemarin ini, ‘Lah, kok tua-tua dikasihnya malam-malam nyanyinya’. Oh, rupanya kalian (para anak muda) juga pada tahu lagunya Mama Ina,” ucap Vina Panduwinata.

 

4 dari 4 halaman

Penampil Lain

Gelaran Java Jazz Festival 2022 masih akan berlangsung pada hari ini hingga besok. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival. Ada tiga penampil special performance, yakni Jojo, PJ Morton, dan The Temptation.

Di hari ini, pengunjung dapat menyaksikan penampilan-penampilan memukau dari mulai D'Masiv, Danilla, Afgan, Tohpati, Rizky Febian, hingga special show PJ Morton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.