Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Gary Iskak Mulai Membaik

Oleh Sapto Purnomo pada 27 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 20:00 WIB
Gary Iskak
Perbesar
Gary Iskak

Liputan6.com, Jakarta Gary Iskak sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung, Jawa Barat, sesaat setelah ditangkap polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Saat itu, suami Richa Novisha mengeluh sakit dan membutuhkan penanganan dokter.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengatakan, kondisi kesehatan Gary Iskak bermasalah saat menjalani pemeriksaan penyidik. Tak ingin terjadi sesuatu hal yang diinginkan mengingat Gary Iskak mengidap penyakit liver, polisi akhirnya merujuknya ke rumah sakit.

"Jadi saudara GI (Gary Iskak) sejak dari Selasa malam saat dilakukan pemeriksaan sekitar jam 19.00 WIB yang bersangkutan merasa lemas, sehingga karena penyidik merasa khawatir dan karena sakit, dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan,” kata Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Kini kondisi Gary Iskak sudah mulai membaik, dan akan kembali menjalani pemeriksaan penyidik untuk melengkapi berkas kasus narkoba yang menjeratnya.

"Namun, besok ya sudah dilakukan pemeriksan kepada yang bersangkutan, kondisinya kembali stabil. Dan rencananya hari ini kembali dilakukan pemeriksaan,” ujar Ibrahim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Status Hukum

[Fimela] Gary Iskak
Perbesar
Gary Iskak (Instagram/iskak_gary)

Sejak ditangkap Satuan Narkoba Polda Jabar, polisi belum menetapkan status hukum Gary Iskak. Terkait masalah itu, Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa pihaknya masih memeriksa lebih dalam mengenai masalah ini. Bila sudah didalami baru lah polisi menjelasakan secara terperinci status hukum Gary Iskak.

"Hasilnya nanti (statusnya), menunggu hasil pendalaman tersebut,” katanya.


Penangkapan

[Fimela] Gary Iskak
Perbesar
Gary Iskak (Instagram/iskak_gary)

Seperti diketahui Gary Iskak ditangkap di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung Jawa Barat pada 23 Mei 2022. Tak sendiri saat di tangkap Gary Iskak sedang bersama empat rekannya yang slah satunya adalah perempuan.

Dari hasil pemeriksaan Gary Iskak dan teman-temannya dinyatakan posifit amfetamin alias sabu.


Barang Bukti

Gary Iskak
Perbesar
"Suami sudah boleh pulang, berobat jalan dengan tentunya penjagaan kesehatan yang sangat ekstra," lanjutnya menuliskan. (Instagram/iskak_gary)

Dalam penggerebekannya, polisi mengamankan sabu sisa bekas pakai. Selain itu polisi juga mengamankan alat isap sabu dan beberapa barang lainnya sebagai pendukung Gary Iskak dan keempat temannya untuk menikmati narkoba jenis sabu.

"Ada bong, ada alat isap, ada korek, kemudian ada sisa penggunaan," ujar

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya