Sukses

5 Fakta di Balik Film The Doll 3, Mulai Harga Boneka yang Fantastis hingga Kesulitan Jessica Mila

Film The Doll 3, memakan biaya yang fantastis. Apalagi sempat mengalami kerugian hingga semiliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Doll 3 tengah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (26/5/2022). Film ini dibintangi Jessica Mila, Winky Wiryawan, Masayu Anastasia serta Monserrat Giselle.

Cerita film horor thriller ini memperlihatkan beberapa adegan yang cukup ekstrem. Bahkan, Jessica Mila harus melakoni adegan yang berbahaya.

Siapa sangka, mantan kekasih Marcel Chandrawinata sempat mengalami kesulitan. Seperti apa?

Sutradara Rocky Soraya membeberkan beberapa fakta terkait film The Doll 3. Berikut deretannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Film Termahal

Disebutkan bahwa film The Doll 3 merupakan salah satu film termahal di Indonesia.

Lantaran dalam pembuatan film ini memakan biaya yang cukup banyak.

3 dari 6 halaman

2. Miliaran Rupiah

Salah satu yang membuat biaya film ini luar biasa karena harga boneka yang dipakai. Maklum, boneka yang digunakan merupakan animatronics pertama yang dipakai dalam perfilman Indonesia.

Ditambah dengan pengawasan dari ahli spesialis efek serta animatronics dari Swiss dan Amerika Serikat yang pembuatannya di Bali, wajar bila harganya cukup tinggi. Rocky menyebut harganya mencapai miliaran rupiah.

4 dari 6 halaman

3. 7 Boneka

Dalam film The Doll 3, adegan horornya tak hanya memakai satu boneka. Melainkan ada tujuh boneka yang digunakan oleh kru dan sineas.

5 dari 6 halaman

4. Dioperasikan Banyak Orang

Selain banyaknya boneka yang digunakan, dalam hal mengoperasikan Bobby (nama boneka dalam film tersebut) juga dibutuhkan banyak orang.

"Ada enam atau tujuh. Satu yang goyangkan kepala, ada satu yang goyangkan matanya doang, ada yang full body juga," paparnya.

 

6 dari 6 halaman

5. Kesulitan

Selain harganya yang cukup fantastis, rupanya Jessica Mila mengalami kesulitan dalam beradegan dengan boneka animatronics ini. Baginya, ini merupakan tantangan yang tak biasa, beradu akting dengan benda tak bergerak.

"Lebih sulit memang untuk berakting dengan boneka. Karena dia enggak punya emosi," ungkap Jessica Mila, di Senayan, Jakarta Pusat, 21 Mei 2022 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.