Sukses

Juliana Moechtar Akhiri Empat Tahun Menjanda, Wajahnya Cantik Bersinar saat Dinikahi Perwira TNI

Juliana Moechtar melepas status jandanya dengan dinikahi oleh Perwira TNI, Letkol Nur Wahyudi

Liputan6.com, Jakarta - Ekspresi wajah Juliana Moechtar disorot setelah melepas status jandanya dengan Perwira TNI bernama Letkol Nur Wahyudi. Wajah perempuan yang lebih dulu menikah dengan mendiang Herman Seventeen terlihat bersinar dan bahagia.

"Alhamdulillah ya, akhirnya semuanya (rangkaian pernikahan) dilancarkan," kata Juliana usai menjalani prosesi akad nikah bersama Letkol Nur Wahyudi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Mei 2022.

Tak mudah bagi Juliana Moechtar menikah lagi. Untuk bisa membuka hati lagi sepeninggal Herman Seventeen, ia membutuhkan waktu sekira tiga bulan untuk mengakhiri status janda sekaligus single parent bagi kedua anaknya.

"Kami bukan yang sembarang dekat terus menikah. Kami benar-benar menjalani proses istikharah dan tahajud selama tiga bulan, sampai akhirnya Allah menghendaki," kata model cantik kelahiran 1989 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adik Menjadi Wali Nikah

Dalam acara sakral ini, adik Juliana Moechtar menjadi wali yang menikahkan sang kakak. Letkol Nur Wahyudi mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Juliana Puspita Binti Haji Moechtar dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata sang Perwira TNI dengan mantap.

Selanjutnya, para saksi menyatakan bahwa mereka telah sah menjadi suami istri. Doa pun dilantunkan untuk kebaikan rumah tangga keduanya.

 

  

 

3 dari 4 halaman

Busana Pengantin Warna Emas

Dalam prosesi akad nikah ini, Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi tampak serasi mengenakan busana pengantin berwarna emas. Akad nikah berjalan khidmat dengan dihadiri pihak keluarga.

Sehari jelang pernikahan, Juliana Moechtar mengunggah foto prewedding bersama sang suami. Dalam keterangannya, dia berdoa agar pernikahannya abadi.

"Bismillah… The couple who pray together, stay together, If Allah wills it, it'll continue in Jannah … Amin YRA," tulisnya di Instagram, 25 Mei 2022.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Hidup Sendiri

Sebelumnya, Juliana sempat mengatakan tak mau hidup seorang diri. Empat tahun ditinggal Herman Seventeen yang meninggal dunia karena peristiwa tsunami di kawasan Pantai Anyer, membuat Juliana memutuskan untuk menikah lagi.

Janda satu anak itu dketahui sudah mendapatkan calon pendamping hidupnya ke depan. Melalui sejumlah unggahan foto di akun Instagramnya, diketahui perempuan yang kini semakin cantik dengan berhijab, bakal segera naik pelaminan.

Juliana diam-diam menambatkan hatinya kepada pria bernama Nur Wahyudi. Bukan pria sembarangan, calon suami Juliana merupakan perwira TNI aktif dengan sejumlah prestasi mentereng di dunia militer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.