Juliana Moechtar Akhiri Empat Tahun Menjanda, Wajahnya Cantik Bersinar saat Dinikahi Perwira TNI

Oleh Hernowo Anggie pada 27 Mei 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 16:30 WIB
7 Gaya Juliana Moechtar Istri Mendiang Herman Seventeen Saat Tampil Berhijab
Perbesar
Juliana Moechtar (Sumber: Instagram/julianamoechtar)

Liputan6.com, Jakarta - Ekspresi wajah Juliana Moechtar disorot setelah melepas status jandanya dengan Perwira TNI bernama Letkol Nur Wahyudi. Wajah perempuan yang lebih dulu menikah dengan mendiang Herman Seventeen terlihat bersinar dan bahagia.

"Alhamdulillah ya, akhirnya semuanya (rangkaian pernikahan) dilancarkan," kata Juliana usai menjalani prosesi akad nikah bersama Letkol Nur Wahyudi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Mei 2022.

Tak mudah bagi Juliana Moechtar menikah lagi. Untuk bisa membuka hati lagi sepeninggal Herman Seventeen, ia membutuhkan waktu sekira tiga bulan untuk mengakhiri status janda sekaligus single parent bagi kedua anaknya.

"Kami bukan yang sembarang dekat terus menikah. Kami benar-benar menjalani proses istikharah dan tahajud selama tiga bulan, sampai akhirnya Allah menghendaki," kata model cantik kelahiran 1989 ini.


Adik Menjadi Wali Nikah

Pernikahan Juliana Moechtar
Perbesar
Digelar di Istiqlal, Ini 7 Potret Pernikahan Juliana Moechtar dan Letkol Nur Wahyudi (Sumber: Instagram/julianamoechtar)

Dalam acara sakral ini, adik Juliana Moechtar menjadi wali yang menikahkan sang kakak. Letkol Nur Wahyudi mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Juliana Puspita Binti Haji Moechtar dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata sang Perwira TNI dengan mantap.

Selanjutnya, para saksi menyatakan bahwa mereka telah sah menjadi suami istri. Doa pun dilantunkan untuk kebaikan rumah tangga keduanya.

 

  

 


Busana Pengantin Warna Emas

Pernikahan Juliana Moechtar
Perbesar
Digelar di Istiqlal, Ini 7 Potret Pernikahan Juliana Moechtar dan Letkol Nur Wahyudi (Sumber: Instagram/julianamoechtar)

Dalam prosesi akad nikah ini, Juliana Moechtar dan Nur Wahyudi tampak serasi mengenakan busana pengantin berwarna emas. Akad nikah berjalan khidmat dengan dihadiri pihak keluarga.

Sehari jelang pernikahan, Juliana Moechtar mengunggah foto prewedding bersama sang suami. Dalam keterangannya, dia berdoa agar pernikahannya abadi.

"Bismillah… The couple who pray together, stay together, If Allah wills it, it'll continue in Jannah … Amin YRA," tulisnya di Instagram, 25 Mei 2022.

 


Tak Mau Hidup Sendiri

Prewedding Juliana Moechtar
Perbesar
7 Potret Prewedding Juliana Moechtar dan Calon Suami Kopassus, Tampil Mesra (Sumber: Instagram/julianamoechtar

Sebelumnya, Juliana sempat mengatakan tak mau hidup seorang diri. Empat tahun ditinggal Herman Seventeen yang meninggal dunia karena peristiwa tsunami di kawasan Pantai Anyer, membuat Juliana memutuskan untuk menikah lagi.

Janda satu anak itu dketahui sudah mendapatkan calon pendamping hidupnya ke depan. Melalui sejumlah unggahan foto di akun Instagramnya, diketahui perempuan yang kini semakin cantik dengan berhijab, bakal segera naik pelaminan.

Juliana diam-diam menambatkan hatinya kepada pria bernama Nur Wahyudi. Bukan pria sembarangan, calon suami Juliana merupakan perwira TNI aktif dengan sejumlah prestasi mentereng di dunia militer.

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya