Sukses

Uya Kuya Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Beri Efek Jera Medina Zein

Uya Kuya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022). Uya diperiksa atas laporannya dalam kasus dugaan penipuan jual beli mobil dengan Medina Zain.

Uya Kuya mengungkapkan bahwa Medina Zain menipu dan mengancam dirinya. Namun, Uya tidak menjelaskan secara rinci bentuk ancaman tersebut.

"Sampai pada akhirnya saya diancam dan digertak. Ternyata, banyak korban lain mengalami hal yang sama. Di situ saya tergerak melapor, karena ini enggak bisa dibiarin," kata Uya Kuya usai diperiksa di Ditretkrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (25/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Jera

Uya berharap laporannya bisa memberikan efek jera kepada Medina Zain.

"Karena kalau nggak dilaporkan, sampai kapan dia akan melakukan hal ini berulang-ulang sama orang lain?" ujar suami Astrid Kuya itu.

 

3 dari 4 halaman

Kasihan

Uya merasa kasihan dengan korban penipuan lainnya dari Medina Zain. Terlebih, jika ada korban yang mengalami kerugian dalam jumlah nominal yang besar.

"Saya kasihan kalau ada korban-korban lain. Tidak apa-apa kalau korbannya uangnya banyak, kalau uangnya pas-pasan, sampai ada yang gadai rumah juga, saya kasihan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Masalah

Meski demikian, Uya tak masalah jika uangnya tidak dikembalikan Medina Zain.

Uya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian dalam mengusut tuntas kasusnya dengan Medina Zain.

Uya melaporkan Medina Zain terkait dugaan penipuan jual beli mobil yang bernilai seratus juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.