Rohimah Pilih Cerai, Anak-anaknya Terlantar karena Tak Bisa Makan

Oleh Aditia Saputra pada 25 Mei 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 17:21 WIB
5 Momen Rohimah Alli dan Suami Asal Turki Usai Menikah, Harmonis Bareng Keluarga
Perbesar
Momen kebersamaan Rohimah Alli dan keluarga suami di Turki. (Sumber: Instagram/rohimah_alli)

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri komedian Kiwil, Rohimah memutuskan pulang ke Indonesia setelah menikah dengan pria Turki, bernama Zeki Bayrak Iskander. Rohimah memilih untuk bercerai setelah mengetahui ketiga anaknya terlantar di Indonesia.

Menurut Rohimah, uang dan makanan yang telah disiapkan sebelum pindah ke Turki bersama suami barunya telah habis digunakan. Sedihnya, Rohimah mendapati ketiga anaknya puasa dan makan hanya dengan nasi dan kerupuk.

Ketiga anaknya, papar Rohimah juga tak bisa meminta bantuan dari Kiwil karena kesulitan menghubunginya melalui komunikasi telepon maupun pesan Whatsapp.

"Tanggal 6 atau 7 Awil (Razwildan Arnanda Delta) telepon, `Bun kita mau puasa cuma makan nasi sama kerupuk`," kata Rohimah menirukan ucapan putranya yang mengaku sudah mengirim pesan kepada Kiwil namun tak dibalas.

 


Keperluan

Resmi Menikah dengan Pria Turki, Ini 5 Potret Rohimah Alli dan Suami Baru
Perbesar
Rohimah Alli dan Suami Baru (Sumber: Instagram/rohimah_alli)

Rohimah mengatakan anak-anaknya meminta uang untuk keperluan hidup karena simpanan senilai Rp 5 juta sudah habis. Rohimah semakin kebingungan karena tidak memiliki penghasilan selama tinggal bersama suaminya di Turki.

Diungkapkannya, kondisi keuangan suami juga sedang tidak memadai karena baru mengeluarkan uang cukup besar untuk operasi dan izin tinggal untuk Rohimah selama di Turki.

 


Meminta Uang

Resmi Menikah dengan Pria Turki, Ini 5 Potret Rohimah Alli dan Suami Baru
Perbesar
Rohimah Alli dan Suami Baru (Sumber: Instagram/rohimah_alli)

Namun Rohimah memberanikan diri untuk meminta uang kepada suaminya tersebut untuk biaya hidup anak-anaknya. Lewat telepon, Rohimah menghubungi sang suami dan mengutarakan niatnya tersebut.

"Jam 1 aku bilang sama suami aku, `aku boleh nggak minta tolong. Bisa nggak kamu kirimin anak-anak uang karena anak saya butuh duit`," pinta Rohimah kala itu.

 


Tidak Mau Urus Anaknya

Permintaan tersebut ternyata tak langsung ditanggapi oleh sang suami. Sekitar waktu ashar, Rohimah kembali meminta sang suami untuk meminta bantuan mengirimkan uang sekitar Rp1 juta karena putrinya berharap bisa segera mendapat bantuan tersebut karena untuk keperluan berbuka masih meminta menumpang di rumah tetangga.

"Aku bilang sampai segitunya Kak. Cuman ada beras doang," imbuhnya.

Namun saat mengingatkan kembali soal uang tersebut, Rohimah terkejut. Sang suami ternyata menolak permintaan dan menegaskan kehidupan anak-anaknya bukan bagian dari tanggung jawabnya.

"Anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya kamu, anak-anak kamu masih ada bapaknya," ujar Rohimah syok saat menirukan ucapan sang suami.

Heran dengan sikap sang suami, Rohimah mencoba menanyakan langsung kepada suaminya.

"Malamnya saya ngobrol kenapa kamu tidak menerima anak-anak saya, tidak bertanggung jawab anak-anak saya," kata Rohimah.


Cerai

Lantaran anaknya terlantar dan suaminya, Zeki Bayrak Iskander, tidak membantu anaknya, Rohimah akhirnya memutuskan berpisah dan kembali ke Indonesia.

"Alhamdulillah kita sudah proses (cerai) ya memang harus sudah (selesai). Kemarin ketoknya di kedubes, " kata Rohimah seperti dilansir dari YouTube TRANS TV Official, Rabu (25/5/2022).

Rohimah mengakui sudah bercerai dengan suami baru yang dinikahi bulan Februari lalu. Namun Rohimah masih mengurus berkas-berkas dua negara.

"Kalau pengadilan negaranya kan aku harus ngurus dulu di Jakarta, minta surat rujukan dari Jakarta bahwa aku bukan lagi istrinya beliau menyatakan bahwa aku bercerai dengan beliau," kata Rohimah.

Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah
Perbesar
Infografis Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya