Sinopsis Top Gun: Maverick, Kembalinya Tom Cruise Jadi Pilot Jet Tempur

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Mei 2022, 12:20 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 12:20 WIB
Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures Studios via IMDb)
Perbesar
Selain Tom Cruise dan Miles Teller, ada sejumlah bintang muda lain yang ikut serta dalam jajaran pemain Top Gun: Maverick. Berikut sinopsis filmnya. (Paramount Pictures Studios via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Top Gun: Maverick, film terbaru Tom Cruise akhirnya mendarat. Setelah lewat tiga dekade lebih, akhirnya sekuel dari Top Gun (1986) ini akhirnya bisa disaksikan di layar lebar oleh penikmat sinema mulai hari ini, Rabu (25/5/2022).

Tertarik terbang mengangkasa bersama Tom Cruise hari ini? Simak dulu sinopsis Top Gun: Maverick berikut ini.

Setelah menghabiskan waktu 30 tahun sebagai penerbang jempolan, Pete Mitchell alias Maverick (Tom Cruise) kembali dipanggil untuk mengabdi di Top Gun, program pelatihan Angkatan Laut AS. Ia diminta untuk menjadi pelatih bagi sejumlah pilot muda pemberani.

Salah satunya, adalah Bradley Bradshaw (Miles Teller). Pria muda ini, tak lain adalah anak dari Goose, mendiang sahabat Maverick. Posisi ini memaksa Maverick untuk kembali berhadapan dengan masa lalu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Para Bintang Muda

Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures via AP)
Perbesar
Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures via AP)

Selain Tom Cruise dan Miles Teller, ada sejumlah bintang muda lain yang ikut serta dalam jajaran pemain Top Gun: Maverick. Beberapa di antaranya adalah Greg Tarzan Davis, Monica Barbaro, dan juga Manny Jacinto.

Selain itu, Val Kilmer juga kembali menghidupkan karakter Tom Kazanski alias Iceman dari film aslinya.


Teknologi dan Cerita

Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures via AP)
Perbesar
Top Gun: Maverick. (Paramount Pictures via AP)

Dalam video promosi yang dirilis Paramount Pictures 18 April lalu, Tom Cruise mengungkap alasan mengapa butuh waktu yang sangat lama untuk mengelurkan sekuel Top Gun. "Aku tak siap membuat sekuel sampai kami punya cerita spesial yang layak untuk dijadikan sekuel," tutur aktor 59 tahun ini. 

Selain itu, ia juga menunggu teknologi berkembang pesat, hingga mampu menghadirkan sensasi yang lebih nyata untuk penonton. 

"Dan juga sampai teknologi berkembang, sehingga kami bisa menyelam lebih dalam pengalaman seorang pilot tempur," ia melanjutkan.


Standing Ovation 5 Menit

Top Gun" Maverick sendiri tayang perdana di perhelatan akbar Festival Film Cannes 2022. Berdasarkan laporan Variety, hadirin di sana menyambut film ini dengan sangat hangat, bahkan memberikan standing ovation sekitar lima menit. 

"Ini adalah malam yang hebat, dan waktu yang hebat..," kata Tom Cruise. Ia melanjutkan, "Sudah 36 tahun sejak Top Gun pertama, dan kami harus menangguhkan penayangannya selama bertahun-tahun karena pandemi," tuturnya. 

Tom Cruise berulang kali mengucap kebahagiaannya bisa bertemu dengan para penikmat sinema, apalagi saat ini keadaan dunia telah jauh lebih baik daripada sebelumnya. 

"Aku membuat semua film ini untuk kalian, dan aku begitu diberkahi atas apa yang kulakukan," kata dia. 

infografis journal
Perbesar
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (LIputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya