Al Ghazali Sampai Ulang 5 Kali Saat Adegan Ucap Ijab Kabul Menikahi Jessica Mila

Oleh Aditia Saputra pada 25 Mei 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 25 Mei 2022, 14:20 WIB
[Bintang] Al Ghazali dan Jessica Mila
Perbesar
Wangi-wangian alias parfum merupakan hal yang sangat wajib digunakan. Tak terkecuali dua selebriti muda yang namanya sedang naik daun, Al Ghazali dan Jessica Mila. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam film Mengejar Surga, Al Ghazali dan Jessica Mila untuk pertama kalinya beradu akting. Meski begitu keduanya sudah saling mengenal sehingga tidak kesulitan untuk membangun chemistry.

Bahkan, saat syuting di Belanda, Al Ghazali dan Jessica Mila kerap jalan bareng dan suka curhat satu sama lain.

"Kalau untuk film ini baru (pertama) satu project bareng. Kita sebetulnya udah kenal juga. Di Belanda juga sering hangout bareng, sering curhat, jadi itu salah satu pendekatan kita," ujar Al Ghazali saat ditemui Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

"Seru sih karena kan aku di sana juga syutingnya nggak terlalu banyak, jadi aku main ke kota-kota lain juga bareng Mila waktu itu,” lanjutnya.

 


Adegan Ijab Kabul

Al Ghazali bermain dalam film Mengejar Surga
Perbesar
Al Ghazali bermain dalam film Mengejar Surga

Di film ini keduanya diceritakan sebagai pasangan kekasih yang akhirnya menikah. Saat melakukan adegan ijab kabul rupanya Al Ghazali cukup kesulitan karena memang belum pernah melakukannya. Namun hal itu menjadi pembelajarannya kelak saat akan menikah.

"Tantangan di akad nikah karena belum pernah (menikah) di situ belajar untuk tarikan satu napas. Itu jadi salah satu pembelajaran. Ijab kabul ya deg-degan karena harus satu napas terus malu juga kalau berulang-ulang jadi memang sebelumnya latihan terus,” ungkap Al Ghazali.

 


Grogi

Al Ghazali. (Foto: Instagram @alghazali7)
Perbesar
Al Ghazali. (Foto: Instagram @alghazali7)

Karena terlalu grogi dirinya bahkan harus mengulang adegan tersebut hingga lima kali.

"Kalau nggak salah kurang lebih lima kali (take) kan harus satu napas. Jadi ya mungkin pertama ini latihan, ini pertama kali juga ijab kabul terus ada kamera sutradara ya agak nervous lah sedikit,” lanjutnya.

 


Menahan Dingin

Selain itu Al Ghazali juga mengungkapkan tantangan lainnya yakni harus menahan cuaca dingin saat syuting di Belanda. Sehingga dirinya kesulitan saat harus berbicara.

"Tantangannya karena di Belanda syutingnya pas winter jadi sangat dingin. Kekurangannya di artikulasi jadi fokusnya kayak lebih ke dingin untuk ngomong memang agak (susah). Karena dingin mungkin di sana bisa pakai baju tiga lapis," pungkasnya.

 


Perjuangan

Film yang disutradarai Bambang Drias ini berkisah tentang perjuangan Atikah (Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Hendrik (Jeremy Thomas) yang berada di Belanda. Sebagai muslim, Atikah berharap sosok ayah kandungnya bisa hadir menjadi wali di pernikahannya bersama Iqbal (Al Ghazali).

Mengejar Surga merupakan kolaborasi antara MAXstream dengan rumah produksi Viera dan PT Melon Indonesia. Film ini akan tayang perdana di bioskop mulai 26 Mei 2022.

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Perbesar
Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya