Sukses

Al Ghazali Sampai Ulang 5 Kali Saat Adegan Ucap Ijab Kabul Menikahi Jessica Mila

Al Ghazali dan Jessica Mila bermain dalam film Mengejar Surga.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam film Mengejar Surga, Al Ghazali dan Jessica Mila untuk pertama kalinya beradu akting. Meski begitu keduanya sudah saling mengenal sehingga tidak kesulitan untuk membangun chemistry.

Bahkan, saat syuting di Belanda, Al Ghazali dan Jessica Mila kerap jalan bareng dan suka curhat satu sama lain.

"Kalau untuk film ini baru (pertama) satu project bareng. Kita sebetulnya udah kenal juga. Di Belanda juga sering hangout bareng, sering curhat, jadi itu salah satu pendekatan kita," ujar Al Ghazali saat ditemui Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

"Seru sih karena kan aku di sana juga syutingnya nggak terlalu banyak, jadi aku main ke kota-kota lain juga bareng Mila waktu itu,” lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adegan Ijab Kabul

Di film ini keduanya diceritakan sebagai pasangan kekasih yang akhirnya menikah. Saat melakukan adegan ijab kabul rupanya Al Ghazali cukup kesulitan karena memang belum pernah melakukannya. Namun hal itu menjadi pembelajarannya kelak saat akan menikah.

"Tantangan di akad nikah karena belum pernah (menikah) di situ belajar untuk tarikan satu napas. Itu jadi salah satu pembelajaran. Ijab kabul ya deg-degan karena harus satu napas terus malu juga kalau berulang-ulang jadi memang sebelumnya latihan terus,” ungkap Al Ghazali.

 

3 dari 5 halaman

Grogi

Karena terlalu grogi dirinya bahkan harus mengulang adegan tersebut hingga lima kali.

"Kalau nggak salah kurang lebih lima kali (take) kan harus satu napas. Jadi ya mungkin pertama ini latihan, ini pertama kali juga ijab kabul terus ada kamera sutradara ya agak nervous lah sedikit,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Menahan Dingin

Selain itu Al Ghazali juga mengungkapkan tantangan lainnya yakni harus menahan cuaca dingin saat syuting di Belanda. Sehingga dirinya kesulitan saat harus berbicara.

"Tantangannya karena di Belanda syutingnya pas winter jadi sangat dingin. Kekurangannya di artikulasi jadi fokusnya kayak lebih ke dingin untuk ngomong memang agak (susah). Karena dingin mungkin di sana bisa pakai baju tiga lapis," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Perjuangan

Film yang disutradarai Bambang Drias ini berkisah tentang perjuangan Atikah (Jessica Mila) dalam upaya menemukan ayahnya bernama Hendrik (Jeremy Thomas) yang berada di Belanda. Sebagai muslim, Atikah berharap sosok ayah kandungnya bisa hadir menjadi wali di pernikahannya bersama Iqbal (Al Ghazali).

Mengejar Surga merupakan kolaborasi antara MAXstream dengan rumah produksi Viera dan PT Melon Indonesia. Film ini akan tayang perdana di bioskop mulai 26 Mei 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.