Sukses

Raffi Ahmad Akui Pernah Diajak Kerja Sama oleh Medina Zein untuk Kunjungi Pabrik Kosmetik

Namun kala itu Raffi Ahmad tak mau menerima uang transferan dari Medina Zein.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad, juga menjadi selebritas Tanah Air yang ikut terseret kasus dengan Medina Zein. Diduga namanya dicatut oleh Medina.

Beberapa waktu lalu, suami Nagita Slavina bersama sang pengacara, Sandy Arifin menyambangi Polda Metro Jaya. Ia mengaku melakukan konsultasi terkait hal tersebut.

Dalam kanal YouTube Rans Entertainment, Selasa (24/5/2022), pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad menjelaskan bahwa ia tak pernah mengirimkan whatsapp apapun kepada istri Lukman Azhari.

Namun, adik ipar Ayu Azhari ini memberikan isi pesan seolah-olah dari Raffi Ahmad kepada pemilik kosmetik di Bandung.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bertemu 2 Pemilik

Salah satu kuasa hukum Rans Entertainment, menjelaskan dalam video tersebut bahwa saat berkunjung ke Bandung ia bertemu dengan dua pemilik kosmetik yang bekerja sama dengan Medina Zein.

"Kebetulan ke Bandung, ada dua orang gue hubungin. Keduanya pemilik pabrik kosmetik. Jadi dua orang ini sama-sama nasibnya, berhubungan dengan yang namanya MZ. Salah satunya kontak-kontakan dengan MZ, dan mengirimkan screenshoot seakan-akan Raffi Ahmad," ungkap Rofi.

 

3 dari 6 halaman

Bahasa Sunda

Ditambahkan Rofi, dalam percakapan tersebut tertulis bahasa Sunda bukan Indonesia. Dan itu diyakini memang bukan Raffi Ahmad.

"Dari bahasanya juga bukan bahasa Raffi. Dia ngomongnya pakai bahasa Sunda. Sudah saya jelaskan ini bukan rekening siapa-siapa, event di Rans juga enggak ada rekening atas nama ini," paparnya.

 

4 dari 6 halaman

Rp 150 Juta

Rupanya, pemilik pabrik kosmetik ini pun didesak untuk segera mengirimkan uangnya.

"Nominalnya transfernya waktu itu 150 juta sebagai DP. Dan ia buru-buru ini harus harus," tambahnya.

"Style nya begini, misal aku MZ nya, 'Hayo cepetan Raffi minta duitnya sekarang. Dia maunya sekarang' gitu," timpal Raffi Ahmad.

 

5 dari 6 halaman

Lama Tak Bertemu

Nagita Slavina, tak menampik bahwa pihaknya sempat bekerja sama dengan Medina Zein. Namun sudah cukup lama mereka tak saling bersilaturahmi.

"Sebenernya kalau mau dikulik lagi kita tuh dulu enggak deket banget, tapi ada kerja sama bertahun-tahun. Tapi emang udah beberapa tahun terakhir ini kita jarang, enggak pernah ketemu. Bahkan, terakhir ketemu itu dia nengokin Rayyanza ke sini. Waktu itu rame banget, tapi kita juga enggak ngobrol apa-apa," kenang Nagita Slavina.

 

6 dari 6 halaman

Ditawarkan

Mendengar cerita Nagita, Raffi Ahmad pun membuka cerita bahwa ia sempat ditawari kerja sama dengan Medina Zein.

"Setelah itu memang dia menawarkan ke aku, boleh enggak visit ke pabrik. Aku bilang 'Aku masih terkait kontrak sama grup nya Mas Gilang'. 'Enggak ini hanya visit aja, vlog in aja'. Aku pikir aku kan enggak promosikan produknya hanya datang ke pabriknya. Dia sempat tanya harganya berapa. Tiba-tiba langsung transfer lah," beber Raffi.

Raffi Ahmad membeberkan bahwa Medina Zein meminta komisi dari pembayaran tersebut. Namun Raffi sempat menolak untuk ditransfer.

"Jangan ditransfer dulu. Legal ketemu legal dulu dan orang marketing, harus ketemu karena enggak bisa lewat gue karena kan gue talent. 'Iya gampang lah' gampang-gampang mulu kan," sambung Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.