Sukses

Kiki Farrel Beberkan Upaya Mencari Ayah Kandung Bareng Mama Dahlia, Saat Ketemu Malah Diusir

Dengan berlinang air mata, Kiki Farrel mengenang upaya mencari ayah kandung bareng Mama Dahlia pakai sepeda motor hingga angkot yang berujung pengusiran.

Liputan6.com, Jakarta Belasan hari setelah Mama Dahlia dimakamkan, Kiki Farrel buka suara soal kehidupan keluarganya termasuk soal ayah kandung. Bintang film Raksasa dari Jogja menyebut ibu dan ayahnya cerai saat ia berusia 15 tahun.

Setelah itu, kondisi ekonomi terjun bebas. Kiki Farrel menyebut ibunya sampai jualan baju bekas demi menyambung hidup dan bisa makan. Tragedi ini menyisakan luka mendalam di hati Kiki Farrel.

“Jadi waktu sekolah aku ingat banget, kita tuh sampai jualan baju-baju bekas aku. Waktu aku SMP, baju-baju yang bekas aku masih kecil tuh kita jual-jualin, kita kiloin,” kenangnya.

Setelah cerai, ayah kandung seolah menghilang. Pernah, Kiki Farrel dan Mama Dahlia mencoba melacak keberadaannya. Akhirnya ketemu namun lagi-lagi Mama Dahlia dan Kiki Farrel menelan pil pahit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Ayah Kandung

“Sampai akhirnya kita nyariin ke rumah bapak aku, kan. Kita nyari, naik motor naik angkot juga. Ketemu tuh akhirnya. Sampai sana kita diusir sama bapakku. Aku ingat banget tuh sampai sakit banget,” Kiki Farrel mengenang.

Ini diceritakan alumi Supermama Indosiar dalam video wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Senin (23/5/2022). Diusir mantan suami, Mama Dahlia pulang dengan air mata berlinang.

3 dari 4 halaman

Mama Cuma Bisa Nangis

“Mama cuma bisa nangis gitu. Makanya, kalau aku ingat yang dulu-dulu, mama tuh kasihan. Dari masa lalunya kasihan. Sampai sekarang akhirnya sakit pun, Mama kasihan banget menahan sakit lima tahun,” imbuhnya.

Di akhir hidupnya, ujian kembali menerpa. Mama Dahlia mengidap kanker usus yang bermetastasis ke organ lain termasuk paru-paru. Yang ini pun dijalani Mama Dahlia dengan legawa hingga akhirnya tutup usia.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Banget Tuhan

“Makanya aku bangga sama mama aku. Karena mamaku yang bisa bikin aku, kakakku, sama adikku bisa seperti sekarang. Ini tuh berkat Mama. Sayang banget sama dia. Ya, mungkin ini yang terbaik karena Mama sudah enggak sakit lagi,” Kiki Farrel membeberkan.

“Terima kasih banget Tuhan sudah memberikan seseorang ibu yang kuat, yang baik, yang tangguh, yang penuh tanggung jawab. Sampai Mama tuh sudah meninggal, sudah enggak ada,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.